TEMPAT WISATA WAJIB DIKUNJUNGI DI BANDUNG

  • Whatsapp
TEMPAT WISATA WAJIB DIKUNJUNGI DI BANDUNG
TEMPAT WISATA WAJIB DIKUNJUNGI DI BANDUNG

Garisatu.com – Tempat wisata di Bandung menjadi salah satu tempat yang paling pas untuk berlibur jika kamu tinggal di sekitar Jabodetabek. Hawa dingin dan sejuk berbeda dengan suasana kota yang padat dan penuh dengan polusi. Kota Bandung sendiri menyediakan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan.

TEMPAT WISATA WAJIB DIKUNJUNGI DI BANDUNG

Mulai dari kuliner, mengunjungi wisata alam dengan pemandangan yang indah, atau sekedar menikmati cafe-cafe di Bandung. Nah, disini kita akan ulas tempat wisata apa saja yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke bandung. Yuk simak! 

Bacaan Lainnya

TEMPAT WISATA WAJIB DIKUNJUNGI DI BANDUNG

1. Bukit Moko 

TEMPAT WISATA WAJIB DIKUNJUNGI DI BANDUNG

Di Bukit Moko kamu bisa menikmati keindahan kota Bandung dari ketinggian 1.500 meter diatas permukaan laut. Tempat wisata ini terletak di Desa Cimenyan dan akses ke Bukit tidaklah sulit. Anda hanya perlu jalan lurus yang menanjak hingga Jalan Padasuka. Di kawasan tersebut, terdapat sebuah wisata yang cukup terkenal di Bandung, yakni Saung Angklung Udjo. Biasanya hari libur atau weekend jalan menuju Bukit Moko cenderung lebih ramai. 

2. Perkebunan Teh Rancabali 

TEMPAT WISATA WAJIB DIKUNJUNGI DI BANDUNG

Nah perkebunan teh Rancabali ini terletak disepanjang jalan menuju Kawah Putih. Tapi, jangan hanya melewatinya saja. Anda wajib mampir dan menyusuri jalanan setapak di sela-sela tanaman daun teh yang tersebar dari kaki bukit hingga puncak.

Perkebunan ini juga kerap dijadikan lokasi prewedding karena landscape-nya yang begitu cantik. Tempat wisata ini berada di bawah naungan PR Perkebunan Nusantara VIII, yang juga mengelola 41 kebun di 11 kota/kabupaten di Jawa Barat.

3. Taman Wisata Alam Maribaya

TEMPAT WISATA WAJIB DIKUNJUNGI DI BANDUNG

Taman wisata alam Maribaya terletak tidak jauh dari Taman Hutan Raya Juanda di Bandung. Karena usianya yang sudah mencapai puluhan tahun, area wisata air terjun ini kerap dinilai kumuh dan kotor.

Namun, setelah diambil alih oleh manajemen Maribaya Resort Bandung, kini tampilan dan fasilitas Taman Wisata Alam Maribaya sudah berubah drastis dan menyajikan pemandangan yang amat indah. Tidak hanya air terjun, kini ada Sky Bridge Tapak Halimun, Kolam Talaga Giri, dan pemandian air panas.

4. The Great Asia Afrika Bandung 

TEMPAT WISATA WAJIB DIKUNJUNGI DI BANDUNG

Nah, masih dalam kawasan Bandung, wilayah Lembang juga menjadi ikon favorit masyarakat yang wajib dikunjungi. Salah satunya ada The Great Asia Afrika yang berada di Jalan Raya Lembang, Bandung, No 71, Gudangkahuripan. Tempat ini menawarkan kamu kesempatan untuk mengelilingi 7 negara sekaligus dengan harga yang cukup murah. Loh, bagaimana caranya ? 

Di The Great Asia Afrika Lembang ini menyediakan miniatur destinasi wisata terkenal dari tujuh negara yang berdiri. Adapun negara-negara yang ditampilkan berasal dari benua Asia Afrika, sesuai namanya. Kamu bisa berfoto seakan akan berada di Kyoto, Jepang. Atau menikmati suasana Bukchon Hanok Village di Korea Selatan. Disana kamu juga bisa menyewa pakaian tradisional khas Korea loh!

5. Sungai Cikahuripan atau Grand Canyon-nya Indonesia 

TEMPAT WISATA WAJIB DIKUNJUNGI DI BANDUNG

Berada di Lembang, Sungai Cikahuripan merupakan anakan sungai Citarum purba yang terletak di Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat. Nama itu sendiri berasal dari bahasa Sunda yang memiliki arti air yang membawa kehidupan.

Keindahan yang ditawarkan oleh sungai ini memang dari airnya yang jernih, bersih, tidak memiliki bau ataupun rasa. Adapun daya tarik dari Sungai Cikahuripan adalah bebatuan yang tersebar di sekitar sungai, serta dua buah tebing yang menjulang tinggi mengapit aliran sungai, mirip seperti di Green Canyon.

Itu dia 5 tempat yang wajib kamu kunjungi kalau ke Bandung! 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *