Tembus 12.000 Kasus Corona di Indonesia [5 Mei]

  • Whatsapp
DKI Jakarta 2 Juni: 7.459 Positif Corona, 2.405 Sembuh!

Garisatu.com – Per Selasa, 5 Mei 2020, Pemerintah RI mengumumkan data kasus corona COVID-19 yang terbaru melalui Achmad Yurianto, juru bicara pemerintah untuk penanganan kasus corona di Indonesia.

Kasus corona di Indonesia kini 12.071 orang.

Peningkatan yang terkonfirmasi hari ini (5/5) ada sebanyak 484 kasus baru.

Bacaan Lainnya

“Kasus konfirmasi positif bertambah 484 orang, sehingga total 12.071 orang,” kata Pak Achmad di Kantor BNPB, Senin (4/5).

[irp posts=”4602″ name=”Jokowi Minta Erick Thohir Basmi Mafia Alkes di Indonesia!”]

Sementara pasien yang sembuh hari ini ada peningkatan sebanyak 243 orang, menjadikan total 2.197 orang.

Lalu pasien positif COVID-19 yang meninggal bertambah sebanyak 8 orang, menjadikan total 872 korban jiwa.

Kini produksi alkes di Indonesia sedang difokuskan. Menristek Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro berharap Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dapat segera memberi izin produksi.

“Tetap memang diperlukan beberapa dorongan dan penguatan, misalnya dari Kemenkes. Di samping percepatan izin, jadi memang isunya bukan kepada hambatan tapi perlu percepatan,” ungkap Bambang dalam rapat kerja bersama komisi VI, VII dan IX melalui video conference, Selasa (5/5).

Hal tersebut tentu menjadi masalah yang mendesak untuk saat ini karena sanat diperlukan untuk merawat para pasien corona di Tanah Air.
“Karena bagaimana pun isu COVID-19 adalah isu yang sensitif terhadap waktu. Kapan pun siap, alat itu harus dipakai. Terkait kecepatan perizinan, yang kami harapkan semacam perlakuan khusus,” terang dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *