Suzuki Carry Tetap Laku Di Tengah Pandemi 2020 Ini

  • Whatsapp
Suzuki Carry Tetap Laku Di Tengah Pandemi 2020 ini

Garisatu.com – Di tengah pandemi, kebutuhan kendaraan niaga seperti pikap tetap dibutuhkan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Penjualan mobil di Indonesia terpukul dampak pandemi virus Corona (COVID-19). Menurut PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), pembeli mobil pikap seperti Suzuki Carry masih ada, bahkan meningkat.

Penjualan Suzuki Carry Meningkat

Suzuki Carry Tetap Laku Di Tengah Pandemi 2020 ini 2 1

Selain memenuhi kebutuhan pengusaha UMKM, pikap juga banyak digunakan sebagai kendaraan distribusi, terutama distribusi barang-barang ke masyarakat yang aktivitasnya lebih terbatas selama pandemi.

Bacaan Lainnya

Suzuki melaporkan, total penjualan ritel (dari dealer ke konsumen) Suzuki Carry pada Januari-Mei 2020 tercatat sebanyak 15.021 unit atau berkontribusi sebesar 50%. Suzuki Carry Pick-Up mencatat pangsa pasar sebesar 59,4% pada Januari-Mei 2020, naik dari 54,5% pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Suzuki Carry Tetap Laku Di Tengah Pandemi 2020 ini 3 1

Rajanya pikap ini mencatat kenaikan pangsa pasar dari 54,5 persen di periode Januari-Mei 2019 menjadi sebesar 59,4 persen pada periode Januari-Mei 2020.

Marketing Director 4W PT SIS, Dony Saputra mengatakan, kebutuhan akan mobil niaga ringan seperti New Carry tetap ada meski dalam kondisi pandemi seperti sekarang. “Kami optimistis kontribusi segmen komersial akan terus meningkat,” ujar Donny, dalam keterangannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *