Surat Perintah: Tutup Jalur Keluar Masuk Jakarta

  • Whatsapp
Surat Perintah: Tutup Jalur Keluar Masuk Jakarta

Garisatu.com – Surat Telegram yang tertuju kepada Kapolres di Jajaran Polda Metro Jaya telah beredar.

Polda Metro Jaya pun memberi pendapat mereka.

Surat yang sudah ditandatangani Kepala Biro Operasi (Karo ops) Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto tersebut berisi perintah untuk Kabagops agar membuat rencana pengamanan penutupan jalan atau pengalihan arus kendaran yang melewati jalut keluar masuknya kota DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Lalu Yusri Yunus, Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol, lalu mengatakan bahwa telegram tersebut berisi permintaan data dari setiap wilayah untuk rencana latihan simulasi penutupan jalan agar upaya mengurangi kasus baru virus corona COVID-19.

“Kita latihan simulasi situasi sekarang ini. Jadi kita minta data di masing wilayah, kumpulkan, rapatkan dibikin pelatihan bersama. Jadi besok-besok apa pun yang terjadi kita sudah siap,” ujar dia, Minggu (29/3/2020).

Pak Yusri lalu berkata, saat ini Kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta baru saja social distancing atau physical distancing. Masih belum ada tentang kebijakan terkait karantina wilayah atau lockdown.

Perlu Latihan

“Jakarta belum mengenal karantina. Kalau pemerintah mau laksanakan silakan. Tapi kan kita harus latihan dulu, tidak bisa lockdown,” tutur dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *