Staycation, 5 Cara Mudah Refreshing

  • Whatsapp
Staycation, 5 Cara Mudah Refreshing
Staycation, 5 Cara Mudah Refreshing

Garisatu.com – Staycation atau yang dikenal dengan berlibur refreshing dekat dengan rumah, diprediksi akan semakin diminati oleh masyarakat selama pandemi Covid-19. Bahkan, beberapa waktu belakangan sudah terlihat beberapa hotel yang menawarkan paket staycation dengan harga dan penawaran yang terbilang cukup menarik. Kendati demikian, staycation bukan hanya seputar menginap di hotel saja seperti apa yang mungkin diketahui sebagian orang.

Lantas, apa itu staycation? Dilansir dari How Stuff Works, staycation diartikan sebagai kombinasi dari berlibur tapi tetap berada di rumah.

Bacaan Lainnya

Meskipun terdengar membosankan, tetapi kamu bisa membuatnya menarik jika melakukannya dengan benar. Sementara menurut Inn on the Drive, staycation merupakan kegiatan liburan di dekat rumah.

Banyak orang memilih untuk tetap tinggal di rumah selama staycation. Namun ada juga orang-orang yang memilih untuk menginap di hotel selama staycation hanya untuk keluar dari rumah.

Hotel yang dipilih biasanya masih berada dalam area tempat tinggal.

Berlibur di lingkungan yang berbeda sama seperti berlibur sambil melancong, staycation mengarah pada relaksasi dan bersenang-senang.

Staycation, 5 Cara Mudah Refreshing

Staycation adalah gaya berlibur refrshing untuk fokus pada diri sendiri atau “me time”. Mendengar konsep staycation, apakah menarik untuk melakukan refreshing staycation di hotel?

Berikut ini beberapa alasan mengapa kamu harus staycation di hotel.

1.         Suasana baru

Staycation, 5 Cara Mudah Refreshing

Satu hal yang membuat suasana refreshing staycation menjadi menyenangkan adalah tinggal di tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Meski refreshing staycation bisa dilakukan di rumah, kamu bisa mencoba staycation di hotel untuk mendapatkan suasana baru.

Mulai dari kasur, ruangan, hingga layanan baru yang tidak bisa kamu dapatkan di rumah. Selama menginap, kamu bisa menjelajahi hotel tersebut untuk melihat-lihat fasilitas apa saja yang ditawarkan.

Suasana refreshing staycation akan lebih menarik jika kamu memilih kamar yang menawarkan pemandangan menarik. Seperti pegunungan, perbukitan, hutan, atau pantai.

Dan juga kamu bisa mengajak orang terdekat untuk menghabiskan waktu bersama.

2.         Tidak diganggu pekerjaan rumah

Staycation, 5 Cara Mudah Refreshing

Jika kamu refreshing staycation di rumah, ada kemungkinan kamu akan terganggu dengan beberapa pekerjaan rumah dan pekerjaan pribadi.

Bisa saja ketika kamu sedang santai sembari menonton film, kamu juga ingin melipat baju yang baru saja dicuci. Kamu juga akan kesulitan untuk tidak mengangkat telepon yang mungkin berhubungan dengan pekerjaan.

Dengan melakukan staycation di hotel, kamu tidak perlu khawatir jika liburan terganggu dengan hal-hal seperti itu dan bisa menikmati waktumu tanpa mengerjakan pekerjaan rumah.

Apabila berlibur bersama anak-anak, mereka juga memiliki kesempatan untuk mencoba hal-hal baru yang mungkin hanya bisa dilakukan di hotel.

Staycation, 5 Cara Mudah Refreshing

3.         Fasilitas menarik dengan harga murah

Staycation, 5 Cara Mudah Refreshing

Beberapa hotel sudah mulai menawarkan paket staycation dengan harga terbilang cukup murah. Mereka juga memasukkan beberapa layanan tambahan seperti sarapan gratis, misalnya.

Terlepas dari itu, dengan harga yang ditawarkan melalui paket staycation, kamu bisa lebih leluasa untuk menikmati layanan dan fasilitas yang tidak bisa didapatkan di rumah.

Jika kamu menginap di sebuah resor yang menyediakan fasilitas lengkap, kamu bisa memanfaatkan kolam renang dengan berbagai atraksi wisata menarik, seperti spa. Staycation di hotel juga lebih hemat.

Sebab, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk sekadar liburan menghilangkan penat.

4.         Menjadi wisatawan di kota sendiri

Staycation, 5 Cara Mudah Refreshing

Untuk lebih merasa menjadi seorang wisatawan, kamu bisa menjelajahi kotamu dari hotel dan bukan dari rumah.

Namun, pastikan kamu memiliki daftar tempat yang ingin dikunjungi. Dari daftar tersebut, pastikan tempat yang akan dikunjungi berada tidak terlalu jauh dari hotel tempatmu menginap.

Staycation adalah berlibur di dekat tempatmu berada. Jika tempat yang akan dikunjungi berada di luar kota, maka hal tersebut sama saja seperti liburan biasa.

5.         Waktu berkumpul yang berkualitas

Staycation, 5 Cara Mudah Refreshing

Apabila kamu melakukan staycation di hotel, kamu bisa mengajak orang terdekat, maka kamu bisa memiliki waktu bersama keluarga atau orang tersayang yang lebih berkualitas.

Kamu bisa coba menikmati santapan makan malam yang romantis di dalam kamar, atau bermain bersama di kolam renang.

Kegiatan-kegiatan yang kamu lakukan juga tidak berada di tempat yang ramai akan wisatawan, sehingga pengalaman staycation di hotel bisa lebih tenang.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan ketika menginap tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *