Sony PS5 Tambah Produksi Hingga 50%

  • Whatsapp
Sony PS5 Tambah Produksi Hingga 50%

Garisatu.com – Perusahaan game konsol asal Jepang Sony meningkatkan 50% lebih produksi konsol game terbaru mereka Sony PlayStation 5 (Sony PS5). Dengan tambahan itu, Sony menargetkan mampu menjual PS5 hingga 10 juta unit di akhir tahun.

Awalnya, Sony PS5 telah direncanakan akan diproduksi 5-6 juta unit konsol hingga akhir Maret 2021. Tapi kedua publikasi tersebut mengatakan akan ada lonjakan permintaan untuk perangkat gaming dan hiburan di tengah pandemi virus Corona.

Bacaan Lainnya

Perangkat gaming memang menjadi primadona selama pandemi ini karena banyak orang yang mencari hiburan saat berdiam di rumah. Karena Sony melihat pandemi virus corona atau COVID-19 berpotensi dapat bertambah permintaan pada konsol game.

Sony PS5 Akan menghadapi Kesulitan Dalam Pengiriman

Sony PS5 Tambah Produksi Hingga 50 3 1

Walau 10 juta unit tersebut diproduksi pada tahun 2020, tidak semuanya akan tersedia di pasar pada tahun ini. Kemungkinan akan ada masalah logistik yang menghambat sebagian distribusi unit PS5 hingga tahun 2021.

Dengan adanya pandemi virus corona kemungkinan Sony akan mendapatkan tantangan dalam hal distribusi PS5. Karena, sebagian besar konsol game Sony dibuat di Tiongkok, baru kemudian didistribusikan ke seluruh dunia.

Sony PS5 Tambah Produksi Hingga 50 2

Namun Sony PS5 akan mendapat kendala dalam pengiriman. Pengiriman tersebut dikirim melalui jalur laut, dimana dapat memakan waktu berbulan-bulan untuk sampai ke negara-negara di benua Eropa dan Amerika.

Walaupun Sony dapat mengirim lewat jalur udara tetapi pasti ada pengurangan jadwal penerbangan karena pandemi virus corona ini. Alhasil akan sulit untuk Sony mengimbangi permintaan konsumen walaupun produksi dari pabrik mumpuni.

Sony juga akan menambah produksi kontroler DualSense untuk PS5. Mereka awalnya berencana untuk memproduksi 10 juta unit kontroler.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *