Setiawan Ichlas: Kesuksesan yang Diraih Dari 0, Bagaimana Bisa?

  • Whatsapp
Iwan Bomba: Kesuksesan yang Diraih Dari 0, Bagaimana Bisa?

Garisatu.com – Setiawan Ichlas, atau lebih akrab dikenal sebagai Iwan Bomba, seorang pria yang meraih kesuksesannya dari 0 hingga kini menjadi seorang bos besar.

Setiawan Ichlas Pengusaha Muda Bermodalkan Kerja Keras dan ...

Moto yang dipegang Setiawan Ichlas yaitu ‘kerja keras, pantang menyerah dan konsisten’ untuk meraih kesuksesan di usia yang termasuk muda.

Keahliannya yang paling utama ialah tidak melewatkan kesempatan sekecil apapun, dan menjadikan keuntungan besar.

Bacaan Lainnya

Pria hebat yang lahir di Palembang 10 April 1977 tidak menjalani hidupnya di aspal yang mulus. Besar di keluarga yang sangat sederhana, ujian berat pun datang saat ia berusia 16 tahun ketika ayahnya meninggal dunia.

Demi mencukupi kebutuhan sehari-hari akhirnya Iwan Bomba berjuang keras tanpa memanjakan diri serta luka mental yang sedang dihadapinya.

Bahkan saat masih sekolah, ia sudah mulai menjalani bisnis kecil. Meski tidak banyak uang yang diperoleh saat itu, ada satu hal yang sangat berharga, yakni pengalaman.

Sejak itu Setiawan Ichlas terbiasa dengan bisnis jual beli dan lama-kelamaan mengerti cara melihat pasar serta trik jualan.

Uang yang didapatkannya saat itu dipakai untuk mendukung ekonomi keluarga serta biaya sekolahnya.

Lalu ketertarikannya terhadap dunia bisnis makin membesar saat ia masuk kuliah di Universitas Pasundan, Bandung, yang lalu sambung ke STIE Perbanas saat berpindah ke Ibu Kota.

Lama-kelamaan tekadnya semakin bulat untuk menempuh karir di dunia bisnis. Maka setelah kuliah iapun menekuni jalan menjadi seorang wirausaha sukses.

Gambar : rupiah, Indonesia, merah, biru, keuangan, ekonomi, kas ...

Dengan ketekunannya serta semangat yang membara, ia akhirnya menyelam ke berbagai sektor bisnis, yaitu logistik, energi dan keuangan, dan memperbesar bisnisnya ke sektor energy related, yang lalu membawanya ke puncak gunung kesuksesan.

Hebatnya, semuanya ia raih tanpa bantuan relasi maupun koneksi di awalnya. Kerja keras, pantang menyerah, serta kosisten yang menjadi satu-satunya modal awal Setiawan Ichlas.

Hingga saat ini, Setiawan Ichlas sudah memiliki sejumlah pelabuhan yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun di Palembang dan Lampung, yang memberi lapangan kerja kepada ribuan karyawannya.

Bersama para rekannya, ia membangun Bomba Grup, perusahaan investment holding terdiversifikasi yang memaksimalkan sinergi antar bidang usaha, untuk memaksimalkan potensi dan nilai ekonomi optimal.

Perusahaan sektor infrastruktur dan properti, pertambangan, energi, logistik, dan perkebunan semua dibawah satu holding, Bomba Grup.

Beberapa perusahaanya yang bergerak di bidang pertambangan, energi, perkebunan, logistik dan infrastruktur dan property bernaung di dalam satu holding Bomba Grup.

Bomba Grup merupakan suatu bentuk kepedulian atas perkembangan ekonomi di kampung halamannya, Sumatera Selatan.

Rutin Menjalani Kegiatan Sosial

Setiawan Ichlas selalu aktif mengikuti banyak kegiatan sosial, seperti bantuan kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

File:Surgical mask.jpg - Wikimedia Commons

Kegiatan terbarunya ialah membantu di masa pandemi COVID-19 dengan menyumbang alat perlindungan diri (APD), masker, ventilator serta barang kebutuhan pokok seperti beras dan nasi box perhari 1.000.

Kegiatan rutin ini sudah berlangsung selama 3 bulan terakhir.

Perilaku mulia ini adalah cara Iwan Bomba menyisihkan berkah yang didapat lewat perusahaannya untuk dibagikan kepada masyarakat demi membantu orang yang membutuhkan serta membantu pemerintah memperbaiki kemiskinan rakyat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *