Sekjend Komisi Yudisial Positif COVID-19, WFH Kembali Diberlakukan

  • Whatsapp
Sekjend Komisi Yudisial Positif COVID-19, WFH Kembali Diberlakukan
Sumber foto: www.gatra.com

Garisatu.com – Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial Tubagus Rismunandar Ruhijat dinyatakan positif terjangkit virus corona COVID-19.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Komisi Yudisial (KY) Maradaman Harahap melalui keterangan tertulis, Kamis (9/7)

“Kondisi kesehatan Sekretaris Jenderal KY Tubagus Rismunandar Ruhijat sesuai hasil swab test COVID-19 dinyatakan hasilnya adalah positif,” beber Maradaman.

Bacaan Lainnya

Pernyataan Wakil Ketua KY tersebut merespon informasi yang beredar sebelumnya terkait bahwa Sekjend KY tersebut dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Menindaklanjuti kondisi tersebut, mulai hari ini, Kamis (9/7) KY kembali menerapkan mekanisme bekerja dari rumah atau work from home (WFH) untuk seluruh pegawai KY hingga Rabu (15/7) mendatang.

Kendati demikian Maradaman menjamin, penerapan WFH ini tetap mengedepankan kepentingan dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat melalui pelayanan online.

Untuk laporan dugaan pelanggaran KEPPH bisa diakses melalui www.pelaporan.komisiyudisial.go.id.

Masyarakat juga dapat mengajukan permohonan informasi publik secara online melalui www.ppid.komisiyudisial.go.id

KY juga akan segera melakukan penelusuran (tracing) guna mengecek adanya dugaan penularan kepada pejabat dan pegawai KY lainnya. KY akan melakukan rapid test kepada semua pegawai yang pelaksanaannya sejak Senin s.d Rabu, 13 s.d 15 Juli 2020.

“KY akan terus mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah meluasnya penyebaran COVID-19”, imbu Maradaman.

Selain itu KY juga mengambil langkah untuk mensterilisasi tempat kerja (penyemprotan gedung dan ruang kerja) untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *