Menu Sarapan yang Baik Pagi Para Diet-ers

  • Whatsapp
Menu Sarapan yang Baik Pagi Para Diet-ers
Menu Sarapan yang Baik Pagi Para Diet-ers

Garisatu.com – Buat kalian yang sedang menjalani program diet dan ingin menurunkan badan, salah satu tips supaya diet kalian berjalan lancar adalah jangan pernah skip sarapan yah guys.

Kebanyakan diet-ers sering melewati sarapan padahal sarapan itu penting loh. Dan jika memilih menu sarapan yang benar, sarapan tidak akan membuat diet kamu gagal, malahan bisa membuat kamu lebih berenergi lho!

Bacaan Lainnya

manfaat sarapan pagi bagi kesehatan

Nah, dibawah ini kita akan menjelaskan beberapa makanan yang bisa dijadikan menu sarapan bagi kalian yang sedang menjalani proses diet. Simak yuk dibawah ini.

Menu Sarapan yang Baik

TELUR AYAM NEGRI CURAH

1. Telur
Telur tinggi akan protein dan kaya akan vitamin serta mineral, telur dapat mengurangi nafsu makan kita lho. Menurut penelitian, sarapan dua buah telur rebus setiap pagi berat badannya akan berkurang sekitar 65% dan merasa lebih berenergi.


2. Biji gandum
Biji gandum mengandung banyak vitamin dan mineral seperti mangan, tiamin dan selenium. Dan kandungan serat dalam biji gandum yang amat tinggi juga dapat membantu kita menahan nafsu makan serta dapat menstabilkan gula darah.

3. Yoghurt
Yoghurt terkenal akan bakteri baiknya yang bagus bagi pencernaan. Yoghurt juga cocok dijadikan menu sarapan karena rendah kalori serta melancarkan sistem pencernaan kita. Kamu bisa membarengi konsumsi yoghurt dengan beberapa buah juga.

delish how to make a smoothie horizontal 1542310071

4. Smoothies
Smoothies atau pada dasarnya jus buah ini juga bisa kamu jadikan menu sarapan. Kamu bisa berkreasi sendiri dan membuat smoothies dengan variasi sesukamu.

Kamu bisa mencampurkan bubuk protein, atau mencampurkan beberapa sayur seperti baby spinach, kamu juga bisa sekedar membuat smoothies yang simple dari pisang dan mangga, misalnya.

5. Berry
Keluarga berry seperti strawberry, blueberry, blackberry dan raspberry memiliki kandungan kalori yang rendah, vitamin dan mineral serta kaya serat, dan baik untuk program diet.

6. Kopi
Kandungan kafein pada kopi dapat membantu penurunan berat badan dan meningkatkan metabolisme serta pembakaran lemak.
Namun meminum kopi di pagi hari harus dibarengi dengan sumber serat dan karbohidrat khususnya bagi para penderita maag, dan usahakan untuk tidak terlalu banyak menambahkan gula pada kopi, agar berat badan tidak naik. 

7. Teh hijau
Bagi kalian yang tidak menyukai kopi, kalian juga bisa memilih teh hijau untuk alternatifnya. Meminum teh hijau 30 menit sebelum makan diyakini bisa mengurangi rasa lapar sehingga kamu tidak perlu makan terlalu banyak nantinya. Teh hijau juga mengandung antioksidan yang tinggi lho.

02e5ebc7 ca8f 4137 aae4 9d05ea893aac

8. Chia seeds
Komponen makanan yang satu ini juga bisa kamu tambahkan dalam menu sarapanmu.

Kandungan serat dan protein yang tinggi pada chia seeds dapat mengurangi kadar hormone ghrelin yang mana hormon ini akan mempengaruhi rangsangan terhadap rasa lapar, dan akan membuat perut tidak cepat lapar.

Kamu juga bisa membuat kreasi makanan dengan chiaseeds seperti membuat pudding chia seeds rendah kalori mencampurkannya kedalam smoothies, dsb.

9. Oatmeal
Oat terkenal dengan segudang manfaat bagi kesehatan. Dalam oat terkandung lebih dari 50 nutrisi yang diperlukan tubuh, di antaranya karbohidrat, serat, lemak, protein, vitamin B1, B2, B3, B5, B9, kalsium, magnesium, folat, fosfor, mangan, kalium, dan zat besi.

Oat juga rendah kalori dan juga sehat sehingga cocok bagi kalian yang sedang menjalani program diet. Cukup menambahkan buahbuahan dan yoghurt, kalian sudah siap menjalani hari tanpa rasa lapar.

5de9fdc6e0d34

10. Susu
Susu memegang peranan penting bagi kesehatan kita. Namun sayangnya banyak diet-ers yang juga mengabaikan susu karena susu mengandung banyak lemak. Sebagai alternatif, kalian bisa memilih susu rendah lemak atau susu nabati yang terbuat dari almond atau kedelai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *