Samsung: Pada 2028 Jaringan 6G Akan Dihadirkan!

  • Whatsapp
Samsung: Pada 2028 Jaringan 6G Akan Dihadirkan

Garisatu.com – Teknologi jaringan 5G kini telah hadir di sejumlah negara besar seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Korea Selatan.

Meski begitu layanan jaringan 5G ini masih belum dapat dinikmati seluruh negara di dunia.

Bacaan Lainnya

Di sisi lain, diketahui pada tahun 2028 mendatang perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung memiliki rencana untuk meluncurkan jaringan generasi baru penerus 5G yakni 6G.

Kini pihak Samsung telah mulai melakukan tahap pengembangan

Perusahaan asal Korsel itu telah memulai pengembangan teknologi tersebut sehingga nantinya jaringan 6G tersebut diharapkan dapat hadir dengan sempurna di tahun 2030.

“Meskipun komersialisasi 5G masih dalam tahap awal, tak ada salahnya untuk memulai mempersiapkan 6G. Pasalnya biasanya dibutuhkan waktu sekitar 10 tahun untuk mengembangkan jaringan baru mulai dari awal penelitian hingga komersialisasi,” kata Head of the Advanced Communications Research Center, Sunghyun Choi.

Teknologi 6G ini merupakan bentuk ambisi Samsung yang besar sehingga inin menghadirkan kualitas jaringan yang lebih cepat dan hebat lagi di masa depan.

Bahkan akan lebih cepat dari 5G yang saat ini sudah dinilai memiliki kecepatan yang sangat hebat jika dibandingkan dengan jaringan 2G, 3G, dan 4G.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *