Sampel Lendir: Keluarga Di Singkawang Suspect COVID-19?

  • Whatsapp
Sampel Lendir: Keluarga Di Singkawang Suspect COVID-19?
RSUD dr Abdul Aziz Singkawang

Garisatu.com – Terdapat empat orang dalam anggota keluarga yang sama di Kabupaten Bengkayang yang kini diisolasi akibat suspect COVID-19.

Ruchanihadi, Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang menyampaikan, petugas berencana akan mengambil sampel lendir dari tenggorokan mereka.

Keluarga tersebut terdiri dari ayah, ibu dan dua orang anak yang baru saja pulang ke tanah air setelah liburan dari Korea Selatan. Mereka sekeluarga terpaksa dirawat di rumah sakit setelah salah satu darinya mendadak sakit.

Bacaan Lainnya

Ruchanihadi menjelaskan bahwa pengambilan sampel lendir akan dilaksanakan. Setelah itu, sampel akan dibawa ke Jakarta untuk memastikan apakah satu keluarga asal Singkawang tersebut benar tertular virus Corona COVID-19 atau tidak.

“Dari hasil itulah kami baru bisa mengetahui hal yang sebenarnya,” ucap Ruchanihadi seperti dikutip dari Antara, Kamis (5/3/2020).

Namun hasil tes tersebut belum dapat dipastikan kapan keluarnya.

“Saya tidak tau kapan keluarnya. Yang jelas kami observasi dulu di ruang isolasi,” ucapnya.

Keempatnya telah berada di ruang isolasi RSUD Abdul Aziz Singkawang dan sedang dibawah pengawasan pihak rumah sakit.

“Mereka baru saja pulang dari Korea Selatan sekitar 10 hari yang lalu,” ungkap dia.

Satu keluarga dirujuk ke RSUD Abdul Aziz Singkawang karena salah satu anaknya yang berusia lima tahun mengalami batuk, pilek dan demam yang mencapai 38,8 derajat celsius. Akan tetapi tiga anggota keluarga lainnya tidak menunjukkan gejala.

Meski begitu, empat orang ini tetap diobservasi dengan alasan mereka baru saja pulang dari Korea Selatan. Korea Selatan menduduki posisi kedua dalam asia dengan tingkat kasus COVID-19 terbanyak.

“Mereka akan kami observasi sekitar 3-4 hari, mengingat masa inkubasinya selama 14 hari,” ujar dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *