Social Distancing: Rusia Lepas 800 Singa dan Macan Di Jalan?

  • Whatsapp
Social Distancing: Rusia Lepas 800 Singa dan Macan Di Jalan?

Garisatu.com – Sedang viral di media tentang foto singa berjalan santai di tengah jalanan kota yang lengang.

Foto tersebut juga ada keterangan bahwa saat ini pemerintah Rusia melepas 800 singa dan macan turun ke jalan untuk mendisiplinkan para masyarakat agar tidak keluar rumah sebagai social distancing untuk pencegahan penyebaran wabah virus corona.

Pada akhir pekan, Presiden Rusia Vladimir Putin mengungkapkan bahwa berkat langkah-langkah awal dan agresif yang diambil, negaranya berhasil menghentikan penyebaran massal virus corona dan situasinya di bawah kendali. Hal ini agar menghindari lebih banyak orang terinfeksi virus corona COVID-19.

Bacaan Lainnya

Menurut Pejabat Rusia yang dikutip CNN, strategi Putin terlihat cukup berhasil.

Jumlah kasus virus corona COVID-19 di Rusia dinyatakan benar angkanya rendah, kendati negara tersebut berbagi perbatasan yang panjang dengan China dan sudah mencatat kasus pertama pada bulan Januari 2020.

Memang jumlah kasus pasien virus corona meningkat, namun Rusia, negara dengan jumlah penduduk cukup banyak, yakni 146 juta penduduk, memiliki kasus positif virus corona COVID-19 yang bisa dibilang cukup sedikit, yaitu 253 orang yang terinfeksi virus corona.

Rusia diketahui sudah menempatkan 800 singa dan macan di jalanan bebas agar masyarakat terpaksa tetap berada di dalam rumah.

Foto tersebut juga di post dengan kata-kata apresiasi terhadap keberhasilan Putin untuk menekan warganya agar menjaga jarak.

Akan tetapi ternyata semua kabar tersebut adalah hoax. Foto tersebut ternyata diambil di Johannesburg, Afrika Selatan, pada April 2016.

Dilansir Dailymail.co.uk, beberapa foto diambil oleh seorang fotografer bernama Irvaan Dolley dari Ibiza Spanyol. Singa bernama Columbus tersebut adalah bagian dari produksi film agensi lokal di Jogannesburg.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *