Rumor Daihatsu DN Multisix Akan Jadi Penerus Xenia

  • Whatsapp
Rumor Daihatsu DN Multisix Akan Jadi Penerus Xenia

Garisatu.com – Tahun lalu, Daihatsu meluncurkan Rocky lewat ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Mobil ini langsung mencuri perhatian karena menjadi mobil kedua yang memakai platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA), setelah New Tanto.

Rumor Daihatsu DN Multisix Akan Jadi Penerus Xenia

Rumor Daihatsu DN Multisix Akan Jadi Penerus Xenia

Tahun ini mobil Daihatsu yang mencuri perhatian barangkali hanya Taft. Taft yang dimaksud bukan SUV yang pernah lahir pada 1990-an, melainkan sebuah kei car yang mengusung mesin 660 cc turbo bertransmisi CVT.

Bacaan Lainnya

Setelah itu, praktis belum ada mobil baru yang meluncur. Apalagi sejumlah ajang otomotif internasional, tempat di mana pabrikan kerap memamerkan produk terbarunya, urung terjadi karena pandemi Covid-19.

Meski begitu bukan berarti pabrikan otomotif berdiam diri. Dilansir dari Best Car Web, Daihatsu kabarnya akan segera mengenalkan satu model MPV dan generasi baru Move.

Menariknya dua mobil ini akan mengusung platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA), dan bakal diluncurkan pada 2021.

Rumor Daihatsu DN Multisix Akan Jadi Penerus Xenia

Dari kedua mobil tersebut, kabar peluncuran MPV baru tentu bakal menarik perhatian. MPV Daihatsu itu kabarnya merupakan versi produksi massal dari mobil konsep DN Multisix yang sempat dipamerkan pada ajang TMS 2017 dan GIIAS 2017.

Untuk diketahui, DN Multisix adalah sebuah MPV yang menyajikan tiga baris tempat duduk dengan kapasitas enam orang penumpang.

Disebutkan juga bahwa DN Multisix produksi massal akan mengusung platform milik Rocky. Artinya MPV ini akan memiliki karakter atau rasa berkendara seperti SUV.

Bicara soal dapur pacu, karena mengusung sasis yang sama dengan Rocky, otomatis mesin yang digunakan juga identik. Yakni unit 1KR-VET 1.000 cc 3-silinder dengan turbo yang menghasilkan tenaga 96 tk dan torsi 140 Nm.

Masih dari sumber yang sama, besar kemungkinan MPV baru ini akan mendapatkan pilihan mesin baru 1.200 cc dengan teknologi hybrid yang dikembangkan bersama Toyota.

Dengan kemunculan sebuah MPV baru, muncul juga rumors bahwa mobil inilah yang akan menjadi penerus Daihatsu Xenia dan tentu saja Toyota Avanza.

Apalagi Xenia generasi kedua sudah hadir sekitar 9 tahun sejak 2012, dan belum mendapat ubahan yang menyeluruh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *