Roti Goreng Rasa Iron Man Khas Bandung VIRAL

  • Whatsapp
Roti Goreng Rasa Iron Man Khas Bandung VIRAL
Roti Goreng Rasa Iron Man Khas Bandung VIRAL

Garisatu.com – Wilayah Bandung, tepatnya lapak odading Mang Oleh yang berlokasi di Jalan Baranangsiang, Kota Bandung, Jawa Barat kini tengah menjadi sorotan warga karena roti goreng rasa Iron Man.

103047138 3339022189656371 2763611211917589796 n

Mang Oleh yang sudah berdagang cakue odading selama 30 tahun ini mengaku kondisi sekarang seperti puncak karir baginya. Bagaimana tidak, dari omset sekitar Rp 700.000 perhari, kini melesat hingga empat kali lipat, sekitar Rp 2.800.000 per harinya. Mang Oleh mampu habiskan adonan odading dan cakue hingga satu kuintal (100kilogram) per hari.

Bacaan Lainnya

Roti Goreng Rasa Iron Man

image

Berawal semenjak teman dari anaknya Mang Oleh ini mempromosikan odading Mang Oleh di video YouTube. Seseorang yang bernama Ade Londok ini membuat video dia sedang menikmati Odading Mang Oleh dengan gayanya yang ngegas dan nyeleneh.

Meskipun awalnya Mang Oleh tidak nyaman dengan kata kata kasar yang Ade ucapkan dalam video, namun hal itu tidak dipermasalahkan oleh Mang Oleh lantaran berkat video tersebut dagangan Mang Oleh menjadi ramai pesanan.

Dalam videonya, Ade mengajak bercanda penonton dengan berkata bahwa apabila kita membeli odading Mang Oleh ini, maka kita akan merasakan sensasi menjadi Iron Man. Statement ini kemudian membuat video serta dagangan Mang Oleh menjadi viral.

5f60329c0e382

Ketenaran odading Mang Oleh dan roti goreng rasa Iron Man tersebut pun menarik perhatian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Rabu, 16 September 2020, Ridwan Kamil mengunjungi warung odading Mang Oleh di Jalan Baranangsiang, Bandung. Emil sempat terkejut melihat antrean panjang di warung odading Mang Oleh usai video promosinya viral.

“Saya sedang berada di Jalan Baranangsiang Bandung bersama S3 Marketing Indonesia Mang Ade Londok. Beliau bisa membuat satu produk jadi terkenal, salah satunya skill bahasa,” kata Emil.

Tidak hanya Gubernur Ridwan Kamil, Mang Oleh bahkan bercerita, sebelum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi presiden, SBY kerap mampir ke warung Mang Oleh untuk membeli odading.

“Pak SBY sama Bu Ani sering nongkrong di sini sebelum jadi presiden. Memang sudah jadi langganan,” kata dia.

5f6180ee2a57f

Tak hanya itu, rupanya odadingnya pernah dipesan untuk menjadi santapan George W Bush saat ia menjabat sebagai presiden Amerika Serikat dan datang ke Indonesia. Kemudian, sejumlah selebritis pun pernah datang ke warungnya.

“Pernah juga dipesan oleh Istana Negara untuk menyambut George Bush. Pemeran sinetron Preman Pensiun juga sering mampir ke sini. Pak Bondan Maknyus juga pernah mampir. Hotel juga ambil barang dari sini, tapi enggak seramai sekarang,” tutur Oleh.

“Dulu yang kerja di sini cuma dua orang. Sekarang semua anak saya ikut bantu,” ujar dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *