Robot Pintar 2020: Pencegah Sebarnya Coronavirus!

  • Whatsapp
robot pintar

Garisatu.com – Teknokogi diciptakan untuk mempermudah manusia dalam banyak segi.

Wabah virus corona yang mematikan ini membuat para perancang hebat untuk merancang sebuah robot pintar.

Bacaan Lainnya

Robot ini dapat memberikan informasi baru tentang virus. Termasuk virus corona yang saat ini telah merenggut ribuan nyawa.

Namanya Promobot, robot pintar yang setinggi 1,5 meter. Robot ini dirancang dengan muka yang ramah agar lebih nyaman dihampiri orang-orang.

Promobot berjalan mengelilingi sekitar jalan Times Square, New York, Amerika Serikat, mulai pada Senin, 10 Februari 2020.

photo of girl laying left hand on white digital robot

Di dadanya, terdapat layar sentuh yang memaparkan Frequently Asked Questions (FAQ), yaitu pertanyaan yang sering ditanyakan. Tidak hanya itu, robot pintar ini juga dapat mengobrol ringan denganmu.

“Kami menciptakan satu perangkat lunak khusus untuk mendeteksi gejala virus corona,” ujar Oleg Kivorkutsev, kepala pengembangan bisnis perusahaan, kepada Reuters.

Promobot adalah hasil rancangan sebuah perusahaan dari Philadelphia. Perusahaan ini dijalankan oleh orang Rusia. Mereka merancang robot layanan mandiri untuk beberapa bisnis.

Meski begitu, robot pintar ini ternyata tidak bisa mendeteksi pasien yang terserang virus corona. Promobot hanya dapat menanyakan gejala virus corona, seperti demam. Untuk menjawab, mereka menekan “ya” atau “tidak” di layar sentuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *