RI Ekspor Bahan Peledak Ke Australia Sebanyak 215 Ton!

  • Whatsapp
RI Kirim Bahan Peledak Ke Australia Sebanyak 215 Ton!

Garisatu.com – Pada Kamis, 23 April 2020, PT Dahana (Persero), salah satu perusahaan anak dari BUMN, mengirimkan produk bahan peledak berupa 215 ton Megadrive Cartridge Emulsion 32 mm x 700 mm untuk Johnex Explosives Australia.

Menurut Direktur Operasi PT Dahana Bambang Agung, penjualan ekspor itu adalah salah satu upaya perusahaan untuk menunjukkan kinerja positif dalam masa-masa lockdown lokal karena wabah corona COVID-19.

“Ini membuktikan bahwa Dahana mampu menjawab kepercayaan yang diberikan konsumen di luar negeri dengan komitmen dan konsisten,” jelas Bambang seperti dikutip di instagram Dahana, Kamis (23/4).

Bacaan Lainnya

Dari kawasan Energetic Material Center (EMC) Dahana di Subang, terdapat 20 kontainer yang pertamanya dikirim ke pelabuhan Tanjung Priok menggunakan truk trailer, dan lalu diekspor ke Australia dengan kapal.

Dengan perdagangan yang tetap berlanjut dengan mengekspor bahan peledak ke Australia, lanjut Bambang, hal tersebut membuktikan bahwa industri lokal masih dapat bersaing di perdagangan global.

Tidak hanya itu, kepercayaan pihak Johnex Australia bisa lebih meningkat terhadap pihak Dahana untuk bekerja sama di masa depan.

Tidak hanya menjadi pemasok bahan peledak ke Australia, kepercayaan tersebut juga melancarkan kerja sama di service untuk underground blasting yang kini sedang dijalankan Dahana.

Bambang menganggap keberlanjutan ekspor bahan peledak ke Australia ini juga membuktikan bahwa industri dalam negeri mampu bersaing di pentas global. Selain itu, shipment ekspor ini dipercaya akan meningkatkan kerja sama dan kepercayaan Dahana dan pihak Johnex Australia.

Kepercayaan itu bisa dipraktikkan baik untuk suplai bahan peledak ke Australia maupun kemungkinan kerja sama service di underground blasting yang sedang dijajaki Dahana saat ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *