Restoran Korea Di Jakarta Paling Favorite

  • Whatsapp
Restoran Korea Di Jakarta Paling Favorite
Restoran Korea Di Jakarta Paling Favorite

Garisatu.com – Kamu termasuk salah satu penggemar K-pop? Atau penggemar drama Korea? Atau tidak keduanya? namun kamu tetap mencintai Korea sebab budaya dan makanan khasnya? Korea memang memiliki banyak segi yang patut dikagumi. Mulai dari destinasi wisata, music, makanan, fashion, restoran, dan masih banyak lagi.

Restoran Korea Di Jakarta Paling Favorite

Tidak sedikit penduduk Indonesia yang tergila gila dengan grupband asal korea atau film drama korea. Style fashion korea pun kerap menjadi trend di dunia. Tapi, kali ini kita ingin membahas makanan korea yang berhasil menarik hati. Pada umumnya cita rasa makanan korea memang cukup berbeda dengan cita rasa Indonesia. Hal ini menyebabkan kecocokan maupun ketidak cocokan pada beberapa orang.

Bacaan Lainnya
Restoran Korea Di Jakarta Paling Favorite

Untuk kalian yang suka atau cocok dengan cita rasa makanan Korea, kita akan merekomendasikan restoran korea autentik di Jakarta yang harus kamu coba.

Tapi untuk kamu yang berlidah indoenesia juga jangan khawatir, beberapa restoran juga menyediakan makanan yang sudah di sesuaikan dengan lidah orang Indonesia lho. Penasaran bukan?  simak dibawah ini ya.

1. Mujigae

Mujigae sendiri memiliki arti Pelangi. Mujigae mengusung kosep Korean food, dan tentunya menyajikan berbagai macam varian makanan dan minuman korea  yang sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia.

Restoran Korea Di Jakarta Paling Favorite

Mujigae sendiri sudah memiliki cabang yang cukup banyak di Indonesia terutama Jakarta, baiasanya kamu bisa menemukan Mujigae di dalam mall mall di Jakarta. Salah satu menu yang disajikan oleh Mujigae seperti topokki, ramyun atau ramen, Korean fried chicken (ayam goreng khas kore yang cukup terkenal), bibimbap, dak galbi, kimchi, japchae, dan lainnya. 

2. Born ga 

Restoran Korea Di Jakarta Paling Favorite

Born ga merupakan salah satu restoran korea yang menyediakan berbagai hidangan autentik dengan cita rasa asli asal Korea, termasuk menu barbeque lengkap dengan side dish (banchan) yang beragam. Side dish yang mereka tawarkan seperti kimchi, salad, kentang, hingga soup.

Salah satu menu favorit mereka juga merupakan daging babi yang sudah di marinate dengan saus manis. Sehingga pada saat dipanggang, rasanya dapat lebih keluar dan tentu sangat nikmat. Untuk kamu yang menyukai bagian lemak, kamu bisa memesan pork belly.

Kombinasi daging dan sedikit lemak membuat dagingnya terasa lebih juicy dan bumbu yang asin gurih. Kalian bisa menikmati cara makan seperti orang Korea dengan membungkus daging, sayur seperti wortel, bawang putih, lalu bungkus denganselada, dan kemudian lahap sekaligus. Sensasi nya sangat dapat bukan ?

Restoran Korea Di Jakarta Paling Favorite

3. Chung gi wa

Restoran Korea Di Jakarta Paling Favorite

Chung gi wa menyajikan menu barbeque dengan kualitas daging premium, tidak hanya barbeque, menu makanan mereka yang lain juga tentu enak enak. Seperti kimchi jjigae dan yukgaejang.

Tidak lupa menu yang selalu ada seperti topokki dan ramyun. Di beberapa outlet chung gi wa, bahkan disediakan satu bagian yang khusus menjual snack street food korea seperti odeng, topokki, gimbap, dan masih banyak lagi. Dan chung gi wa juga memberikan side dish yang bisa kalian refill dan beragam macam. 

4. Seorae 

Restoran Korea Di Jakarta Paling Favorite

Seorae juga menjadi salah satu restoran korea dengan cita rasa enak. Kamu bisa menikmati barbeque dengan pilihan jenis daging yang bervariasi. Salah satu menu yang menarik adalah kkochi yang berupa tusukan daging yang digulung dan menyerupai sosis. Varian daging disini ada babi, sapi, dan ayam. Sedangkan yang direkomendasikan adalah Galmaegisal atau pork skirt. Disini kamu juga bisa mencoba kaeran jjim mereka.

Restoran Korea Di Jakarta Paling Favorite

Kaeran jjim merupakan telur omega 3 dicampur dengan berbagai sayuran, dan di steamed sehingga menghasilkan tekstur telur yang lembut. Penyajian dari menu ini pun cukup menarik karena telurnya terlihat seperti meluap hingga keatas mangkuknya, namun lama kelamaan akan kempes dengan sendirinya. Sangat mearik yah. 

5. Ojju 

Restoran Korea Di Jakarta Paling Favorite

Ojju merupakan restoran Korean food yang terkenal dengan ayam yang dibaluti oleh keju leleh. Menariknya, pelayan akan membalut ayamnya dengan keju didepan kamu. Akan sangat menghibur sekali untuk menyaksikan keju yang ditarik Panjang oleh pelayannya saat membaluti ayamnya. Selain itu menu andalan lainnya ada juga budae jjigae.

Restoran Korea Di Jakarta Paling Favorite

Budae jjigae pada umumnya merupakan makanan berkuah dan dimasak dengan berbagai varian daging, biasanya menggunakan saus gochujang sebagai bumbu yang menghasilkan warna kuah merah. Di ojju, menu buda jjigae sendiri sudah di sajikan dengan menu seafood berupa kerrang, kepiting, udang.

Restoran Korea Di Jakarta Paling Favorite

Ada juga menu sapi dan ayam dengan harga yang berbeda beda. Lalu di dalam budae jjigae sudah ada topokki, dan berbagai sayuran seperti enoki, sawi, wotel. Porsi budae jjigae ini cukup besar bisa disantap untuk 2-3 orang, sehingga cocok untuk kamu coba Bersama teman atau keluarga. 

Nah, itulah deretan restoran Korea yang menyediakan cita rasa nikmat yang bisa jadi pilihan kamu untuk bersantap. Semoga bermanfaat!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *