Resep Makanan dan Minuman Vegan Ala Meghan Markle

  • Whatsapp
Resep Makanan dan Minuman Vegan Ala Meghan Markle
Resep Makanan dan Minuman Vegan Ala Meghan Markle

Garisatu.com – Meghan Markle, isteri dari Pangeran Harry sedang banyak disorot semenjak ‘drama’ di Kerajaan Inggris yang tak kunjung usai. Jika diselidik lebih mandalam rupanya Meghan merupakan seorang mantan aktris dari tahun 2002 hingga 2017. Dia juga dikenal atas gaya dan cara berpakaiannya dan merilis sebuah lini pakaian pada tahun 2016.

Tidak hanya itu, ternyata Meghan Markle juga seorang pecinta kuliner. Sebelum drinya menjadi  Duschess of Sussex, situs web gaya hidupnya yang bernama The Tig (namun kini sudah tidak aktif), dipenuhi dengan inspirasi makanan dan resep untuk diet dan gaya hidup.

Bacaan Lainnya
Resep Makanan dan Minuman Vegan Ala Meghan Markle

Meninjau dari inspirais inspirasi yang kerap dibagikan oleh dirinya, kita bisa mengetahui bahwa Meghan Markle cenderung condong ke gaya hidup nabati dan juga memiliki sejumlah resep vegan yang juga bisa kamu contek dirumah.

Simak empat resep makanan dan minuman ala Meghan Markle dibawah ini.

1.         Green juice

Resep Makanan dan Minuman Vegan Ala Meghan Markle

Dari namanya mungkin minuman ini terdengar klasik, minuman sehat dengan bahan bahan sayuran.

Meghan memang berbeda dari orang pada umumnya, jika yang lain mengonsumsi kafein, Meghan tentu saja memilih jus vegan saat pagi hari. Kafein memang bisa membuat kita terbebas dari rasa kantuk, tapi bisa meningkatkan rasa cemas dan menyebabkan sakit kepala.

Jadi, tidak ada salahnya untuk mengganti kafein dengan segelas jus vegan yang sehat dan segar, jus vegan juga bisa menjadi dorongan yang jauh lebih baik dibandingkan secangkir espresso.

Cara membuatnya, kamu cukup siapkan satu ½ gelas air, 1 cup kangkung, 1 buah apel hijau, 1 cup bayam, 1 inch jahe yang sudah dikupas dan 2 sendok makan lemon. Kemudian tinggal masukkan semuanya ke dalam blender hingga menjadi satu. Dan siap dinikmati untuk memulai hari mu.

2.         Acai bowl

Resep Makanan dan Minuman Vegan Ala Meghan Markle

Acai bowl terkenal karena disebut sebut sangat menyehatkan. Terbuat dari buah acai yang termasuk dalam kategori ‘berry’ ini, diyakini kaya akan antioksidan sehingga menawarkan berbagai khasiat bagi tubuh, mulai dari detoksifikasi, menurunkan kolestrol, menjaga daya tahan tubuh, mengatasi disfungsi organ seksual, hingga mencerahkan kulit.

Tidak heran Acai bowl menjadi sarapan favorit Meghan Markle saat di wawancara pada tahun 2017  dengan Eye Swoon, versi asli acai bowl ini menggunakan madu, hanya saja bisa diganti dengan maple syrup supaya tetap menjadi vegan.

Resep Makanan dan Minuman Vegan Ala Meghan Markle

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuatnya iaklah 1 paket buah açaí beku, 1/3 cangkir susu almond, ½ pisang dan segenggam berry beku. Pertama, kamu harus haluskan paket açaí yang beku dengan susu almond, pisang dan berry beku (ini harus kental jadi tambahkan susu almondnya sedikit saja).

Jika sudah halus, tuangkan ke mangkuk kemudian taburi dengan topping kesukaan, seperti chia seed, irisan pisang, buah berry yang segar dan sirup maple. Terakhir sajikan dan selamat menikmati!

Resep Makanan dan Minuman Vegan Ala Meghan Markle

3.         Avocado toast

Resep Makanan dan Minuman Vegan Ala Meghan Markle

Menu sederhana ini juga banyak digandrungi oleh pecinta gaya hidup sehat.

Bahkan karena kesukaannya terhadap Avocado toast ini, Meghan mendapat julukan ‘#avocadotoast Whisperer’ dari temannya dan penata rias Daniel Martin ketika ia mengunjungi Duschess untuk minum teh.

Bahakn untuk membuat avocado toast ini juga sederhana dan mudah ditemukan, yakni buah alpukat, red chili flakes atau bubuk cabai, lemon, garam, roti (untuk opsi yang lebih sehat gunakan roti gandum), dan pepitas (biji labu).

Cara membuatnyapun sederhana, keruk alpukat terlebih dahulu kemudian haluskan dan campurkan dengan sedikit red chili flakes, perasan lemon dan garam secukupnya.

Kemudian panggang roti lalu oleskan campuran alpukat yang dihaluskan tadi di roti yang sudah dipanggang.

4.         Creamy courgette pasta

Resep Makanan dan Minuman Vegan Ala Meghan Markle

Tidak selalu makanan yang rendah karbohidrat saja yang dibagikan oleh Meghan, ia juga membagikan resep pasta yang tentunya sehat dan tidak menggagalkan diet kamu. fakta unik mengenai Meghan rupanya dia suka memakan keripik dan juga suka makan pasta dikala berpergian.

Rahasia pasta sehat ala Meghan Markle ialah memasak zucchini secara perlahan selama empat atau lima jam dan sausnya pun tidak menggunakan mentega dan minyak.

Sausnya hanya menggunakan zucchini, air dan sedikit kaldu, sehingga bisa dipastikan jika pasta ini benar-benar makanan vegan.

Bahan-bahan yang diperlukan yakni 1 sdm minyak zaitun, 5 zucchini cincang, ½ cangkir air, 1 kubus kaldu, 340 gram rigatoni atau spaghetti dan 1 bawang bombay cincang (opsional).

Pertama, panaskan minyak zaitun dengan api sedang lalu masukan bawang bombay hingga lunak kemudian masukkan kaldu, air, zucchini dan bumbui sesuai selera.

Tutup panci dan masak dengan api kecil selama empat jam, aduk secara teratur. Kemudian masak rigatoni di panci terpisah dengan air mendidih dan tiriskan sebelum digabungkan dengan saus tadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *