Rekomendasi Liburan Di Yogyakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi

Rekomendasi Liburan Di Yogyakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi

Garisatu.com – Rekomendasi Liburan Di Yogyakarta? Seperti namanya, Yogyakarta memang selalu menjadi daerah yang memiliki posisi Istimewa di hati para traveller. Kulinernya, budayanya, lingkungan dan juga suasana nya selalu berhasil menghangatkan hati wisatawan.

Tidak jarang wisatawan yang ingin kembali lagi ke Daerah Istimewa ini. Karena Jogja sangat cocok bagi kalian yang ingin menghabiskan liburan. Kalau kalian bingung kegiatan apa yang harus dilakukan di Jogja, kita akan bahas beberapa tempat rekomendasi liburan untuk memenuhi daftar kegiatan kalian saat berkunjung ke Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

Rekomendasi Liburan Yogyakarta

1. Kunjungi Jalan Malioboro 

Tempat rekomendasi liburan pertama ini bisa dikunjungi malam maupun siang hari, kawasan Malioboro ini memang jadi ikon kota Jogja. Jalan Malioboro membentang sejauh 2,5 kilometer dari Tugu Yogyakarta hingga Kantor Pos Yogyakarta.

Nah, disepanjang jalan ini kamu tidak akan kecapekan karena jalan terus menerus, malah kamu akan menikmati perjalananmu karena akan disuguhkan beragam suvenir khas Yogya mulai dari kaos, batik, blangkon, sandal, kerajinan tangan yang sangat khas, hingga jajanan khas Yogya seperti bakpia Pathok dan Yangko. Apabila malam hari, kuliner jalanan Malioboro ini sangat diserbu wisatawan. Kamu harus mencobanya juga! 

2. Mengunjungi Keraton Yogyakarta 

Jogja juga penuh dengan sejarah. Tidak ada salahnya untuk kamu mengunjungi tempat tempat bersejarah di Jogja seperti Keraton Yogyakarta, Tempat rekomendasi liburan kedua ialah Keraton Yogyakarta yang dimana adalah sebuah kompleks besar yang dirancang dengan teliti sebagai cerminan kosmologi Jawa. Keraton dibangun oleh Sultan Hamengkubuwono I secara bertahap, kemudian selesai pada tahun 1790. 

Keraton dibangun menghadap langsung ke arah utara–Gunung Merapi. Sementara di bagian Selatan berbatasan dengan Samudera Hindia. Di Keraton kamu juga bisa menikmati pertunjukan seperti Pertunjukan Bangsal Srimanganti setiap Selasa sampai Minggu, Rabu pertunjukan Wayang Golek, dan Jumat pertunjukan Macapat. 

3. Kunjungi Wisata Candi 

Tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di sekitar Yogyakarta ada Candi Prambanan, Candi Borobudur, Candi Kalasan, Candi Barong, Candi Sewu, dan Candi Ratu Boko. Kalian bisa memilih mengunjungi Candi mana saja dan menikmati elemen budaya yang terkandung didalam masing masing candi. Selain candi, ada pula wisata pantai seperti pantai Parangtritis, ataupun wisata Gunung Merapi.

4. Goa jomblang 

Goa jomblang merupakan goa yang Lee Seunggi dan Jasper Liu kunjungi pas mereka pergi ke Jogja untuk sebuah program acara. Goa yang berada di daerah Gunung Kidul ini biasa disebut juga sebagai goa vertikal karena memang mulut goa yang ada di permukaan tanah.

Untuk bisa untuk masuk ke dalamnya kamu harus punya keahlian memainkan tali guna mencapai bagian dasar goa. Medan goa ini bisa dikatakan menantang dengan kedalaman yang bervariasi antara 15- 80 meter. Tak perlu khawatir bakal celaka karena sudah ada pemandu yang pastinya menemanimu sampai ujung goa.

5. Gunung api purba 

Kamu juga bisa mencoba mendaki gunung di Jogja. Tidak perlu gunung yang besar. Gunung api purba berada tidak jauh dari jauh dari Embung Nglanggeran. Hanya butuh waktu 45-60 menit berjalan santai untuk tiba dipuncaknya. Kemudian, segala kelelahan mu akan terbayarkan oleh keindahannya. 

Pos terkait