Rapid Test Corona Di Jawa Barat: 1.200 Orang Positif!

  • Whatsapp
Rapid Test Corona Di Jawa Barat: 1.200 Orang Positif!

Garisatu.com – Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, menyampaikan hasil rapid tes yang baru dijalankan. Dalam 80.000 warga yang di tes, terdapat 1.200 orang yang menunjukkan hasil positif.

“Rapid test yang sudah kita lakukan kurang lebih ada 80 ribu rapid test di mana di dalamnya sudah dilaporkan dan ditemukan 1.200 yang (diindikasikan) positif COVID-19,” ungkap Pak Ridwan dalam konferensi pers di Gedung Pakuan Bandung, Jumat (17/4).

Lalu Pak Ridwan lanjut, 1.200 warga yang mendapatkan hasil positif tersebut akan dites kedua kalinya dengan menggunakan metode swab test atau PCR.

Bacaan Lainnya

Tujuannya yakni agar memastikan apa orang tersebut benar terinfeksi virus corona COVID-19 karena rapid tes hanya indikasi awal, dan tidak 100% akurat untuk menentukan apa benar seseorang terinfeksi virus corona atau tidak.

Tambah Pak Ridwan, Pemprov Jabar telah membeli peralatan swab test dari Korea Selatan yang mampu menjalani tes sebanyak 2.000 sampel per harinya.

“Untuk kami lanjutkan pengetesan secara swab dan kami laporkan Jabar sudah membeli alat tes PCR dari Korea Selatan sehingga bisa meningkatkan kapasitas pengetesan dari yang hanya 140 sampel per hari menjadi 2.000 sampel per hari,” tutur dia.

“Nah kombinasi rapid test dengan masifnya tes PCR insyaallah Jabar bisa mengendalikan dan merespons covid ini dengan terukur melalui tes PCR dan rapid test,” lanjut Pak Ridwan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *