PSBB: Ojol Boleh Angkut Penumpang, Asalkan…

  • Whatsapp
PSBB: Ojol Boleh Angkut Penumpang, Asalkan...

Garisatu.com – Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 18 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19 telah dikeluarkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Dinyatakan bahwa para pekerja transportasi online atau ojek online (ojol) masih boleh mengangkut para penumpangnya, yang penting menaati syarat.

“Mengenai sepeda motor baik untuk kepentingan pribadi maupun masyarakat dalam hal ini ojek, dalam kondisi tertentu dapat mengangkut penumpang tapi dengan syarat-syarat yang ketat sesuai dengan protokol kesehatan,” tegas Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati dalam video teleconference di Jakarta di Jakarta, Minggu (12/4/2020).

Bacaan Lainnya

Baginya, kendaraan roda dua atau sepeda motor cocok untuk digunakan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Maka itu tidak dilarang dalam PSBB, yang penting para ojol memenuhi ketentuan seperti menggunakan masker, sarung tangan, ada desinfektan.

“Dan yang akan menjadi penumpang tidak diperbolehkan ketika kondisi tidak sehat atau suhu badan tidak normal,” tambah dia.

Selain itu, peraturan tersebut meliputi seluruh wilayah, bukan hanya PSBB saja.

Selanjutnya yakni pengendalian transportasi pada wilayah yang menerapkan PSBB dan pengendalian transportasi untuk kegiatan mudik 2020. Maka itu, ada 3 hal besar yang diatur dalam Permenhub nomor 18 tahun 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *