PSBB Berhasil Menekan Peningkatan Kasus Corona di DKI!

  • Whatsapp
PSBB Berhasil Menekan Peningkatan Kasus Corona di DKI!

Garisatu.com –  Pada Senin, 27 April 2020, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo membahas perkembangan wabah corona COVID-19 di Indonesia dengan Presiden RI Joko Widodo.

“Khusus DKI, perkembangan terakhir kasus positif telah mengalami perlambatan yang pesat,” ungkap Pak Doni usai rapat terbatas, Senin (27/4).

Bacaan Lainnya

Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu juga menjelaskan bahwa hal ini tentu berkaitan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Menurutnya, poin paling penting ialah masyarakat DKI yang mematuhi kebijakan tersebut.

“Saat ini sudah flat dan kita berdoa semoga tak banyak lagi. Ini dikarenakan PSBB yang telah berjalan dengan baik,” kata dia.

Di sisi lain, gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaporkan berbagai hal terkait penerapan PSBB ke Pak Jokowi, meliputi penindakan terhadap perusahaan yang melanggar.

“Ada 543 perusahaan dan tempat kerja yang lakukan pelanggaran. hanya 76 saja yang disegel. Sementara karena mereka bukanlah 11 komponen yang dapat pengecualian, sisanya peringatan dan teguran,” terang dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *