Produksi Film ‘Bucin’, YouTuber Chandra Liow: Serius Berkarir Film Making

  • Whatsapp
Produksi Film 'Bucin', YouTuber Chandra Liow: Serius Berkarir Film Making

Garisatu.com – Bucin adalah sebuah film drama komedi Indonesia yang disutradarai oleh Chandra Liow.

Film ini merupakan debut Chandra Liow sebagai sutradara film panjang. Film ini sendiri diangkat dari kata Bucin (Budak Cinta) yang sedang ramai dibicarakan.

Kata tersebut dipopulerkan oleh SkinnyIndonesian24 (Andovi dan Jovial) di kanal youtubenya pada tahun 2015.

Bacaan Lainnya

Sutradara Chandra Timothy Liow, atau yang lebih kita kenal sebagai Chandra Liow adalah seorang aktor dan Youtuber Indonesia.

image 7

Ia juga dikenal sebagai salah satu tokoh pendiri Indovidgram, komunitas video Instagram se-Indonesia.

Dalam menjalani debut perdana sebagai sutradara film panjang berjudul “Bucin” ini, Chandra Liow berkata ingin serius dalam menjalankan profesi tersebut.

Sebab, Chandra mengaku sebenarnya sudah sejak lama menunjukkan ketertarikannya dengan produksi film panjang.

“Gue terjun ke YouTube itu sebenarnya mau tunjukin skill gue dalam film making. Sebenarnya gue udah ngarah ke film making dari dulu cuma belum ada platformnya,” kata Chandra Liow dalam jumpa pers virtual film “Bucin”.

Keseriusan Chandra Liow dalam hal ini juga dikatakan langsung oleh Chandra sendiri.

“Intinya dalam hidup itu berkembang kan. Gue ingin mencapai level lebih daripada sebelumnya, ya itu film making,” terang dia.

“Ini salah satu batu loncatan gue bikin film. Dari dulu cita-cita dari zaman SMP tu bikin film panjang ke depannya pasti gue akan kejar,” tutupnya.

Film Bucin awalnya direncanakan tayang pada 26 Maret 2020 bersamaan dengan film Djoerig Salawe dan Roh Mati Paksa, namun ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Penundaan ini disebabkan pemerintah sedang menggalakkan social distancing atau menghindari keramaian demi mengurangi penyebaran pandemi Covid-19.

Film Bucin batal ditayangkan di Bioskop dan resmi ditayangkan secara global di Netflix sebagai Netflix Originals pada 18 September 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *