Presiden Brasil Jair Bolsonaro Positif COVID-19

  • Whatsapp
Presiden Brasil Jair Bolsonaro Positif COVID-19
Presiden Brasil Jair Bolsonaro Positif COVID-19

Garisatu.com – Presiden Brasil Jair Bolsonaro dinyatakan telah positif terinfeksi virus corona.

Berdasarkan informasi dari The Guardian, setelah salah satu staf Bolsonaro ditemukan positif terkena virus corona setelah pulang dari perjalanan ke AS, ia sendiri lalu dinyatakan positif. Eduardo Bolsonaro, putra dari Presiden tersebut dan juga seorang anggota kongres mengungkapkan bahwa ayahnya tidak menunjukkan gejala corona.

Bolsonaro pun sempat makan malam bersama Donald Trump, Presiden AS, di Mar-a-Lago pada Sabtu lalu. Terlihat di beberapa foto dan video, termasuk yang di dalam postingan Instagram, staf Bolsonaro dan Trump semua sempat berada dalam jarak yang cukup dekat.

Bacaan Lainnya

“Saya tidak khawatir,” ucap Trump kepada wartawan.

Fabio Wajngarten, Direktur Komunikasi untuk Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, juga dilaporkan positif terinfeks virus corona COVID-19 setelah menjalani uji medis. Dan pekan lalu, Wajngarten pun sempat bertemu dengan Donald Trump, di Florida.

Waktu itu, Wajngarten sedang mendampingi Bolsonaro dalam kunjungan kenegaraan. Ia lalu dikonfirmasi positif virus corona COVID-19 di Brasil beberapa hari setelah pulang dari perjalanan itu.

Dilansir dari Associated Press, Jumat (13/3), informasi tentang Wajngarten yang dinyatakan terinfeksi virus corona COVID-19 diumumkan oleh kantor presiden Brasil. Saat ini mereka mengaku sudah mengambil tindakan agar dapat memastikan kesehatan Bolsonaro, yaitu dengan menjalani tes virus corona COVID-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *