Pertalite Turun Harga Jadi Rp6.450/Liter

  • Whatsapp
Pertalite Turun Harga Jadi Rp6.450Liter

Garisatu.com – Memang sejauh ini harga bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia belum mengalami penurunan lagi. Penyesuaian harga BBM terakhir dilakukan pada Februari lalu.

Pertalite Turun Harga

Pertalite Turun Harga Jadi Rp6.450Liter

Melansir Liputan6.com, namun kabar baik darang untuk warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya PT Pertamina (Persero) menawarkan harga khusus untuk BBM di sana. Harga khusus ini menjadikan harga Pertalite sama seperti harga Premium, yakni Rp6.450 per liter. Hanya saja tidak semua kendaraan bisa menikmati harga miring ini.

Bacaan Lainnya

“Iya, tidak semua jenis kendaraan bisa mendapatkan harga khusus ini. Hanya konsumen dengan roda dua, roda tiga, angkutan kota (angkot) serta taksi berplat kuning yang merupakan transportasi publik,” ungkap Unit Manager Communication Relations and CR MOR III, Eko Kristiawan, seperti dikutip Selasa (15/9/2020).

Alasannya, agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas. Sehingga, kendaraan pribadi lain terlebih kendaraan mewah, bisa menggunakan BBM jenis Pertamax ataupun yang memiliki kadar oktan yang tinggi.

Pertalite Turun Harga Jadi Rp6.450Liter

Promo pemotongan harga dalam program Pertamina bertajuk Langit Biru itu, akan berakhir hingga 31 Oktober mendatang. Meski begitu, Pertamina juga menyediakan BBM jenis Premium di SPBU yang ada harga promosi Pertalite.

Seperti di Pondok Cabe, Cirendeu, Rawa Buntu, dan Pondok Jagung, Swah Lama Ciputat dan Pamulang.

Eko juga mengatakan, alasan promo tersebut digelontorkan yaitu bertujuan untuk mengurangi pencemaran udara. “Kami berharap masyarakat ikut berperan aktif menggunakan BBM yang lebih berkualitas seperti Pertalite ini dan bersama-sama kita membirukan langit di Tangerang Selatan,” katanya.

Perlu diketahui, BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan atau Research Octane Number/RON yang tinggi. Sehingga BBM tersebut lebih ramah lingkungan, sebab rendah emisi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *