Perempuan Di Dunia Esports

  • Whatsapp
Perempuan Di Dunia Esports

Garisatu.com – Bicara tentang game secara general hingga esports, hiburan elektronik ini tampaknya selalu lekat dengan genre laki-laki.

Namun apakah kamu sadar bahwa dalam lima tahun belakangan, sebutan untuk tipikal gamer di region Asia telah berubah drastis.

Bacaan Lainnya

Hadirnya beragam jenis game hingga kemudahan untuk akses dan faktor lainnya membuat sekarang gamer perempuan bukanlah hal langka lagi.

Perkembangan Gamers Perempuan

Perempuan Di Dunia Esports

Berdasarkan data dan analisa yang dikumpulkan oleh Niko Partners, kita dapat melihat perkembangan pesat untuk gamers perempuan khususnya di region Asia.

Berdasarkan data yang terkumpul, Asia ternyata sudah lama menjadi pusat bahkan pemimpin dari fandom game di seluruh dunia.

Pada tahun 2019 kemarin, region ini sendiri menghasilkan hampir sebagian besar (48%) dari seluruh revenue gameing sepanjang tahun. Total revenue gaming secara global pada tahun 2019 adalah 145 billion USD dan Asia menyumbang 48% nya yakni sekitar 69 billion USD.

Perempuan Di Dunia Esports

Beberapa fakor turut serta membantu peningkatan sangat signifikan ini antara lain akses internet yang mulai tersebar merata, hingga perkembangan teknologi, membuat semakin banyak game mudah diakses dan dinikmati oleh berbagai kalangan umur dan sosial masyarakat.

Diantara jutaan penikmat game yang tersebar saat ini, gamer perempuan juga menujukkan peningkatan yang cukup besar. Saat ini, jumlah gamer perempuan di Asia tengah berkembang lebih cepat dibanding lelaki. Bahkan, mereka saat ini memiliki peran dan berkontribusi sebagai market utama dari game di Asia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *