Tingkatkan Layanan Publik, Peradilan Agama Launching 9 Aplikasi Online

  • Whatsapp
Tingkatkan Layanan Publik Peradilan Agama Launching 9 Aplikasi Online

Garisatu.comKetua Mahkamah Agung RI (MA) M. Hatta Ali me-launching sembilan aplikasi online pendukung e-Litigasi. Acara yang didesain futuristik itu digelar di Hotel Mercure Harmoni pada 18 September 2019.

Patut diapresiasi bahwa aplikasi tersebut merupakan inovasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag). Rencananya aplikasi ini akan diterapkan di lingkungan pengadilan agama (PA).

Bacaan Lainnya

Terobosan ini merupakan implementasi dari Perma No. 1/2019. Dimana MA menghendaki administrasi perkara dan persidangan di pengadilan diselenggarakan secara Elektronik.

Adapun aplikasi yang dilaunching diantaranya aplikasi notifikasi perkara, antrian sidang, verifikasi data kemiskinan, e-register perkara, dan Command Center Badilag.

Atas capaian tersebut Hatta menyampaikan apresiasi terhadap inovasi yang diciptakan oleh Badilag. Semua aplikasi dimaksud Ditjen Badilag adalah manifestasi reformasi birokrasi.

Dengan demikian PA menjadi peradilan yang modern sekaligus sebagai role model. Sekaligus menunjukkan kesiapannya berdaptasi dengan perkembangan teknologi dan informasi. Khususnya dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk pencari keadilan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar