Penggunaan Face Shield Yang Benar

  • Whatsapp
Penggunaan Face Shield Yang Benar
Penggunaan Face Shield Yang Benar

Garisatu.com – Dalam pandemi Covid-19 ini banyak protokol kesehatan yang garus kita jalani daam rangka mengurangi penyebaran virus itu sendiri, dan juga dalam rangka melindungi tubuh kita sendiri.

Beberapa protokol yang umum kita terapkan adalah menggunakan masker, mencuci tangan, melakukan physical distancing atau menajag jarak setidaknya 1 meter dari orang lain. Ada satu hal juga yang kerap kita masukkan kedalam protokol kesehatan, yakni penggunaan face-shield.

Bacaan Lainnya

Penggunaan Face Shield Yang Benar

Face Shield

Face-shield atau pelindung wajah memang terlihat menutupi wajah dari atas hingga bawah, dan juga bagian samping. Namun, perlu kita ketahui bahwa memakai face-shield yang benar adalah dengan memakai masker terlebih dahulu.

Departemen kesehatan di Swiss mengingatkan, agar kita tidak mengenakan face-shield berbahan plastik tanpa masker.

Beberapa waktu lalu, orang-orang di negara itu yang hanya menggunakan face-shield atau pelindung wajah terinfeksi virus corona, sementara orang yang memakai masker dalam kondisi baik-baik saja.

Penggunaan Face Shield Yang Benar

Infeksi dilaporkan di sebuah hotel di wilayah Graubunden, di mana beberapa karyawan dan setidaknya satu tamu dinyatakan positif terkena virus corona.

Pejabat kesehatan setempat menetapkan semua yang terinfeksi hanya menggunakan pelindung wajah plastik sebagai perlindungan.
Tidak ada infeksi pada orang yang memakai masker wajah, menurut mereka.

Pejabat kesehatan tersebut juga mengatakan kepada kantor berita Swiss, 20 Minutes, bahwa face shield dapat menciptakan rasa aman yang palsu, yang membuat para pemakainya mengambil risiko yang tidak perlu.

Penggunaan Face Shield Yang Benar

“Face shield tidak berfungsi sebagai alternatif masker wajah. Pelindung wajah atau visor dapat dikenakan bersama masker untuk lebih meningkatkan perlindungan kita,” kata Yann Hulmann, juru bicara Federal of Public Health kepada 20 Minutes.

Oleh karena itu, kita harus tetap menggunakan masker apabila ingin menggunakan face shield. Secara logika, face shield memang menutupi hampir keseluruhan wajah, namun tetap memberikan ” ruang ” bagi partikel partikel atau droplet yang tetap bisa masuk ke tubuh kita.

Dibandingkan masker, masker terutama yang memiliki 3 lapis memang memiliki fungsi untuk menyaring partikel dalam udara serta mencegah adanya droplet yang keluar atau masuk dari tubuh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *