Penemu ‘Copy Paste’ Meninggal Dunia: Larry Tesler

  • Whatsapp
Penemu 'Copy Paste' Meninggal Dunia: Larry Tesler

Garisatu.com – Kabar duka di hari Senin, 17 Februari 2020, sang penemu ‘Copy Paste’ telah meninggal dunia.

Berpulangnya Lawrence Gordon Tesler, atau lebih akrab dikenal sebagai Larry Tesler, telah meninggalkan rasa duka cita bagi dunia teknologi.

Kabar duka tersebut dipublikasikan oleh akun Twitter Xerox, perusahaan tempat Larry bekerja.

Bacaan Lainnya

The inventor of cut/copy & paste, find & replace, and more was former Xerox researcher Larry Tesler. Your workday is easier thanks to his revolutionary ideas. Larry passed away Monday, so please join us in celebrating him.”

“Sang penemu cut/copy dan paste, find and replace, dll adalah seorang mantan peneliti Xerox, Larry Tesler. Pekerjaanmu sehari-hari menjadi lebih gampang berkat ide hebatnya. Larry telah meninggal dunia pada hari Senin, jadi mohon bergabung dengan kami untuk mengenangnya.” Tweet dari perusahaan Xerox.

Inilah Tweet aslinya.

“Tesler menciptakan ide ‘cut, copy & paste’ dan menggabungkan pelatihan ilmu komputer dengan visi tandingan bahwa komputer seharusnya berguna untuk semua orang,” jelas Computer History Museum.

Penemuan cut, copy dan paste itu kemudian diadaptasi oleh raksasa teknologi Apple setelah dimasukkan dalam perangkat lunak komputer Lisa pada 1983, lalu kemudian dilanjutkan ke Macintosh di tahun berikutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *