Pemilik PS Store Diciduk, Kasus Penjualan Ponsel Ilegal

  • Whatsapp
Pemilik PS Store Diciduk, Kasus Penjualan Ponsel Ilegal

Garisatu.com – Kantor Wilayah Bea dan Cukai Jakarta baru saja mengumumkan penyerahan barang bukti dan tersangka Pemilik PS Store ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur atas hasil penyelidikan tindak pidana kepabeanan. Informasi ini diunggah melalui akun resmi @bckanwiljakarta.

Pihak Bea Cukai telah menyita ratusan ponsel yang dia jual karena dianggap produk ilegal. Ratusan ponsel itu disita dari toko milik Putra Siregar di Jalan Raya Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, tahun 2017. 1. Viral di medsos.

Bacaan Lainnya

Putra Siregar Pemilik PS Store

Pengusaha asal Batam sekaligus YouTuber itu telah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur beserta sejumlah barang bukti pada Kamis, (23/7/2020).

Adapun barang bukti yang berhasil dikumpulkan oleh pihak Kejaksaan terdiri dari 190 ponsel bekas dan uang hasil penjualan sebesar Rp 61,3 juta.

Saat ini Kejaksaan Negeri Jakarta Timur telah menerima pelimpahan berkas tersangka.

“Kami sudah menerima pelimpahan berkas dari Bea Cukai Kanwil DKI Jakarta,” kata Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Jaktim, Milano, di Jakarta, Selasa, (28/7/2020).

Milano mengatakan, proses hukum terhadap tersangka PS segera memasuki tahap persidangan.

“Kami sudah mempersiapkan proses pelimpahan berkas ke pengadilan untuk segera melaksanakan acara persidangan terhadap tersangka PS ini,” katanya menambahkan.

Pengusaha gawai asal Batam itu ditangkap pihak Bea Cukai Kantor Wilayah DKI Jakarta sebab melakukan pelanggaran undang-undang kepabeanan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *