Pembunuh George Floyd Dibebaskan Dari Penjara

  • Whatsapp
Pembunuh George Floyd Dibebaskan Dari Penjara
Pembunuh George Floyd Dibebaskan Dari Penjara

Garisatu.com – Kasus George Floyd sempat memicu aksi unjuk rasa di ratusan kota di Amerika Serikat. Hal ini disebabkan okeh sebuah video yang menunjukkan leher Floyd ditindih oleh seorang polisi bernama Derek Chauvin. 

derek chauvin terdakwa utama dalam pembunuhan george floyd 169

Dari rekaman video, Chauvin tampak menekankan lututnya ke leher Floyd yang tertelungkup di tanah dengan kedua tangan diborgol. Chauvin melakukan itu selama hampir 8 menit dan mengabaikan teriakan Floyd: Saya tidak dapat bernafas yang kemudian menyebabkan Floyd tewas akibat perbuatan sadis polisi ini. 

Bacaan Lainnya

Pembunuh George Floyd Dibebaskan Dari Penjara

9 Polisi Pembunuh

Sebelumnya, polisi menangkap Floyd  dengan tuduhan membeli rokok di toko kelontong memakai uang palsu, pada 25 Mei 2020.

Kematian Floyd kemudian memicu aksi ” Black Lives Matter ” yakni demonstrasi besar memprotes rasialisme dan kematian Floyd. 

Karena perbuatannya, Chauvin tak hanya dipecat dari Kepolisian Minneapolis, namun juga ditangkap pada Mei lalu (29/5/2020).

20 3

Dia dijerat dengan tiga pasal, yakni pembunuhan tingkat tiga, pembunuhan tingkat dua, dan pembunuhan tak berencana tingkat dua.

Kini Chauvin telah dilepaskan dari penjara dengan uang jaminan US$ 1 juta atau setara Rp 14,7 miliar kemarin dari penjara Oak Park Heights Correctional Facility sekitar jam 11 pagi kemarin (7 Oktober 2020)

8IfHWp5IVFDas07LbKStgJy3fRv68Gvjap0loi 9Fkk zUZ4rEsudsOx5fTOGcfOiYZk0P0os9GO3B 9fFH0QDSzxM zo4PARODrVn3 F6kKUFHomDz0iNC3dmF TG xFqXYqIU kfKHTMUBqQjJ

“Saya dapat pastikan dia tidak lagi jadi tahanan kami,” kata Sarah Fitzgerald, juru bicara penjara Minnesota Department of Corrections.

Tidak jelas siapa yang membayar uang jaminan kepada bekas polisi yang dituding rasis itu.

Asosiasi Polisi dan Perdamaian Minnesota yang mengelola dana pembelaan hukum mengatakan pihaknya tidak memberikan uang jaminan untuk pembebasan Chauvin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *