100 Paket Sembako Diberikan Oleh BTN Untuk Warga Korban Banjir Di Tala

  • Whatsapp
100 Paket Sembako Diberikan Oleh BTN Untuk Warga Korban Banjir Di Tala

Garisatu.com – Korban banjir di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), masih mendapatkan bantuan kemanusiaan. Sekarang bantuan mengalir dari pihak perbankan yang berada di Banua.

100 Paket Sembako Akan Disalurkan Ke Beberapa Desa Juga

100 Paket Sembako Diberikan Oleh BTN Untuk Warga Korban Banjir Di Tala 2

BTN berikan bantuan berupa 100 paket sembako kepada pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) untuk para warga yang menjadi korban musibah banjir. Bantuan tersebut diserahkan di kediaman Bupati Tala yang diberikan langsung oleh Wakil Kepala Cabang Bank BTN Banjarmasin, Daryanto kepada Bupati Tala H. Sukamta.

Bacaan Lainnya

Daryanto berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat mengurangi beban warga yang terdampak musibah banjir. Pihaknya pun menyerahkan sepenuhnya penyaluran sembako itu kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala.

“Kami serahkan kepada BPBD untuk menyalurkan ke daerah-daerah yang tepat sasaran,” ucap Daryanto.

Bupati Tanah Laut H. Sukamta mengatakan atas nama Pemkab Tala dan para korban banjir, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga. Dikatakannya, uluran tangan dari dermawan saat ini memang dinantikan korban banjir.

100 Paket Sembako Diberikan Oleh BTN Untuk Warga Korban Banjir Di Tala
Sumber Foto: Instagram @bpbd_tala

Sementara itu Kepala BPBD Tala M Kusri mengatakan, bantuan dari BTN tersebut akan disalurkan ke desa-desa di Kecamatan Kintap. Sebab di Kota Pelaihari sendiri juga telah disalurkan bantuan sembako sebanyak 2500 paket.

Selain di dalam Kota Pelaihari, BPBD Tala juga telah menyalurkan bantuan ke Kecamatan Jorong dan Kecamatan Bajuin. Pihaknya pun berharap dengan adanya bantuan tersebut, warga yang terdampak bencana banjir dapat terbantu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *