Banjir: Pabrik AQUA Terendam!

  • Whatsapp
Banjir: Pabrik AQUA Terendam!
Banjir: Pabrik AQUA Terendam!

Garisatu.com – Curah hujan yang deras beberapa hari ini menyebabkan banjir di sekian tempat. Salah satunya menyebabkan banjir bandang di Sukabumi, Jawa Barat.

banjir bandang di sukabumi ds

Berdasarkan data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Sukabumi, sejumlah kampung di empat desa terkena dampak dari tinggi nya curah hujan ini. Ada pula dua warga dilaporkan terseret banjir dan ratusan rumah warga terendam air. 

Bacaan Lainnya

Pabrik AQUA Terendam

Tidak hanya rumah warga yang menjadi korban, perusahaan air mineral pabrik PT Aqua Golden Mississipi yang berada di Jalan Siliwangi, Desa Mekarsari, juga terendam banjir setinggi 30 sentimeter. Banjir diduga tembok panel jebol karena diterjang banjir.

ae4147dc5fb9e75960d3d54bf8dc3afc

“Terendamnya pabrik Aqua di Desa Mekarsari tersebut karena disebabkan tembok panel tidak bisa menahan derasnya terjangan arus banjir bandang yang akhirnya jebol. Dampaknya, air masuk dan merendam ke sebagian ruangan di perusahaan tersebut,” kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri.

Atas kejadian tersebut, Danone Aqua terpaksa menutup sementara pabrik AQUA itu demi menjaga keamanan dan keselamatan karyawan maupun produknya.

Banjir 2

“Kami telah melakukan penghentian sementara fasilitas produksi PT Aqua Golden Mississippi untuk memastikan keamanan dan keselamatan karyawan kami,” ujar Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin.

“Selain itu kami pun memastikan bahwa kondisi ini tidak berimplikasi pada kualitas serta layanan produk AQUA dan pasokan untuk para konsumen tetap terpenuhi melalui fasilitas pabrik kami yang lain,” sambungnya.

Saat ini, pihak Danone Aqua langsung fokus menangani pabrik tersebut agar bisa segera beroperasi kembali. Sekaligus, memberi bantuan pada para korban terdampak banjir bandang di wilayah tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *