OnePlus Nord Mirip OnePlus 8, Harga Lebih Murah

  • Whatsapp
OnePlus Nord Mirip OnePlus 8, Harga Lebih Murah

Garisatu.com – Pesaing berat iPhone SE, OnePlus Nord, resmi dijual di India dengan harga 28 ribu rupee atau sekitar Rp5,4 juta untuk RAM 8GB dan ROM 128GB. Lalu, untuk RAM 12GB dan ROM 256GB dibanderol 30 ribu rupee atau Rp5,8 juta.

Dikutip dari situs resminya, oneplus.in, Jumat, 7 Agustus 2020, OnePlus Nord memiliki layar Amoled dengan resolusi 2.400×1.080 piksel dan terlindungi oleh Gorilla Glass 5. Kemudian memiliki refresh rate 90Hz yang membuat perangkat lancar saat digunakan. Belum lagi pada dapur pacunya yang disokong Qualcomm Snapdragon 765G 5G.

Bacaan Lainnya

Kemudian, smartphone buatan China itu juga dibentengi keamanan sidik jari pada layar, kamera selfie dengan sudut pandang 105 derajat, daya baterai 4.115mAh yang disempurnakan Warp Charge 30T, yang mampu mengisi baterai hingga 70 persen dalam waktu 30 menit.

OnePlus Nord Lebih Murah Dari OnePlus 8

OnePlus Nord Mirip OnePlus 8 Harga Lebih Murah 2 1

OnePlus Nord memiliki quad-camera atau empat kamera belakang dengan lensa utama OIS 48MP Sony IMX586, lensa ultra wide 8MP bukaan f/2.3, lensa depth 5MP f/2.4, dan lensa macro 2MP f/2.4.

Meski begitu, OnePlus tidak lagi menyertakan headphone kabel untuk Nord. Sebagai gantinya pengguna bisa membeli OnePlus Buds, earphone nirkabel yang desainnya mirip dengan AirPods Apple, dibanderol 5 ribu rupee atau Rp972 ribu.

Bodi OnePlus Buds juga akan berfungsi sebagai pengisi daya yang bisa bertahan selama 30 jam untuk audio. Perangkat ini akan tersedia dalam tiga warna, White, Gray dan Nord Blue. Sedangkan OnePlus Nord memiliki opsi warna Blue Marble dan Gray Onyx.

Informasi saja, OnePlus Nord masuk ke dalam kategori ponsel murah. Padahal, OnePlus dikenal sebagai produsen ponsel premium alias mahal. Produk terakhir yang mereka jual OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro, yang dihargai US$700 (Rp10 juta).

OnePlus Nord Mirip OnePlus 8 Harga Lebih Murah 3 1

Berpredikat ponsel premium, OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro, berhasil menantang pemain yang lebih besar, seperti LG dan Samsung, karena memiliki fitur kelas atas. Saat ini harga termurah ponsel OnePlus di atas Rp10 juta.

Nah, OnePlus melihat ada jarak atau gap sekaligus ceruk pasar untuk kelas menengah, sehingga Seri Nord diharapkan bisa mengatasi hal tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *