Era Omnibus Law: Gimana Nasib Para Milenial?

  • Whatsapp
Era Omnibus Law: Gimana Nasib Para Milenial?

Garisatu.com – Tidak lagi repot membangun bisnis dengan Omnibus Law.

Menurut survey, generasi milenial lebih banyak yang memilih berwirausaha dibandingkan bekerja sebagai pegawai atau buruh.

Lebih memungkinkan bagi para milenial untuk membangun bisnis mereka sendiri dan ikut bersaing dalam pusaran persaingan pasar yang terus semakin ketat.

Bacaan Lainnya

Bahkan menurut opini pribadi sebagai seorang milenial, pikiran dan keinginan untuk membuka usaha sendiri selalu muncul di pikiran tengah bekerja di lapak orang lain.

Alasannya bisa jadi karena semakin hari, semakin banyak jenis usaha yang bermunculan, membuat peluang lebih besar. Lalu banyak juga para milenial yang terbukti sukses setelah mengembangkan bisnis mereka sendiri.

Dan ternyata pemikiran tersebut juga ada dalam kepala para milenial lain. Banyak pun berharap ingin mengubah masa depan menjdi yang lebih cerah tanpa takut harus pensiun dan tidak memiliki kerjaan lagi setelah memasuki usia 50an.

Berdasarkan survey Indonesia Milenial Report tahun 2019, diketahui bahwa 69,1 persen milenial ingin menjadi entrepreneur atau membuka usaha sendiri.

Artinya 7 dari 10 milenial memiliki jiwa entrepreneurship. Hal ini berhubungan dengan pandangan mereka soal prioritas utama di masa depan.

IDN Research Institue dan Alvara Research Center, 2019 melakukan penelitian yang melibatkan 1.400 responden di 12 kota besar Indonesia, hasilnya menunjukan 32,1 persen milenial ingin menjadi pengusaha atau entrepreneur sukses di masa depan.

Milenial dinilai memiliki jiwa pemberontakan yang lebih tinggi dibanding generasi-generasi sebelumnya.

Berarti para milenial memiliki semangat besar untuk berusaha keras memperjuangan tingkat otonomi mereka. Pada dasarnya mereka tak ingin jadi suruhan, tidak betah dengan ruinitas dan cenderung menyenangi tantangan dan suasana baru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *