Olahraga Untuk Kencangkan Bokong

  • Whatsapp
Olahraga Untuk Kencangkan Bokong
Olahraga Untuk Kencangkan Bokong

Garisatu.com – Kamu menginginkan bokong yang kencang dan semok bak artis artis televisi? Bagi kaum hawa, selain payudara, bokong juga merupakan  salah satu aset yang harus di rawat. Bokong indah pun menjadi impian hampir semua wanita. 

Untuk mendapatkan bokong yang kencang, kamu bisa melakukan beberapa cara, salah satunya adalah dengan berolahraga. Beberapa gerakan olahraga dibawah ini bisa kamu lakukan dirumah tanpa harus repot pergi ke tempat gym. Yuk simak dibawah ini. 

Bacaan Lainnya

1. Naik turun tangga 

Olahraga Untuk Kencangkan Bokong

Kegiatan simple dan basic seperti naik turun tangga bisa membantu membentuk bokong dan melatih otot supaya lebih kencang termasuk otot bokong. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cobalah untuk menaiki dua tangga sekaligus. Ulangi gerakan ini sebanyak 15 kali. 

2. Squat

Olahraga Untuk Kencangkan Bokong

Squat merupakan salah satu gerakan olahraga untuk mengencangkan bokong yang paling ampuh. Jika dilakukan secara rutin, maka tidak hanya bagian bokong kencang saja yang kamu dapatkan, tapi otot kaki kamu jadi lebih kuat dan lemak pun terbakar dengan lebih efektif. 

3. Bridges 

Olahraga Untuk Kencangkan Bokong

Gerakan bridges dimulai dari gerakan dengan berbaring sambil menekuk kedua lutut. Kemudian, angkat pinggul dan tahan posisi ini selama 10-15 detik. Ulangi gerakan ini selama 3 kali. Jika sudah terbiasa, naikkan intensitas menjadi 5 kali. 

4. Donkey kicks 

Olahraga Untuk Kencangkan Bokong

Jika sudah mahir dalam melakukan squat dan bridges, kamu juga harus mencoba gerakan pointed butt lift. Memfokuskan gerakan pada bagian bokong, paha, dan kaki, latihan yang satu ini dijamin akan mengencangkan bokongmu dalam waktu singkat.  

5. Kneel to stand 

Olahraga Untuk Kencangkan Bokong

Kamu memulai latihan ini dari posisi berlutut. Kemudian majukan satu kaki ke depan hingga membentuk sudut 90 derajat. Lalu, ambil posisi berdiri. Ulangi gerakan ini sebanyak 15 kali sebanyak 3 set dengan kaki maju bergantian. 

Olahraga Untuk Kencangkan Bokong

6. Lunges 

Olahraga Untuk Kencangkan Bokong

Gerakan lunges akan sangat tepat untuk dilakukan jika kamu memiliki tubuh kurus. Cara melakukannya pun mudah. Pertama,  berdiri tegak dengan kedua kaki Anda bersama, lalu maju selangkah dengan kaki kanan. 

Kemudian tekuk lutut dengan perlahan sampai kedua kaki hampir berada di sudut kanan. Perhatikan bahwa lutut kanan tidak boleh melebihi jari-jari kaki dan lutut kiri jangan sampai menyentuh lantai.

7. Leg lift 

Olahraga Untuk Kencangkan Bokong

Gerakan leg lift ampuh membakar kalori dengan cepat, sekaligus mengencangkan otot bokong. Cara melakukannya ialah, pertama tama berbaringlah telentang di lantai dan pastikan kepala, kaki dan bokong menempel di lantai.

Kemudian dengan menahan otot perut, angkat kedua kaki dan tekuk lutut ke arah dalam tubuh membentuk sudut 90 derajat secara perlahan. Saat melakukan gerakan tersebut, dengan kedua tangan memegang dumbbell, angkatlah tubuh bagian atas dan ayunkan ke bagian dalam hingga bertemu dengan lutut.

Jaga supaya bokong tetap menempel di lantai. Tahan selama beberapa detik kemudian kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan ini sebanyak 2×8 hitungan.

8. Treatment Emsculpt

Selain dengan berolahraga, kamu bisa melakukan treatment emsculpt. Treatment emsculpt atau intensity focused electromagnetic ini  untuk meningkatkan massa otot sebanyak 16% dan fat burning sebanyak 19%. 

Olahraga Untuk Kencangkan Bokong

Bahkan salah satu beauty and health influencer, Clarin Hayes sudah pernah mencoba treatment ini. Cara kerja treatment ini ialah sebagai berikut. Treatment ini memiliki cara kerja seperti mengkontraksikan otot secara maksimal, mirip layaknya melakukan sit up sebanyak 20.000 kali pada perut, dan squad pada bokong.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu lakukan treatment ini selama 1×72 jam sebanyak 4 kali. Dengan begitu, hasilnya akan terus berimprovisasi hingga beberapa minggu kedepan. 

Selama melakukan treatment ini, kamu tidak disarankan untuk melakukan olahraga yang terlalu berat. Treatment ini juga tidak disarankan untuk kamu yang punya riwayat jantung, sedang hamil, maupun sedang memakai IUD. 

Treatment ini mungkin akan memakan sedikit biaya. Tentu cara tradisional dengan berolahraga akan lebih hemat jika kamu sedang dalam posisi keuangan yang tight.

Sebaiknya untuk mengencangkan otot otot bokong, kamu lebih baik mencoba untuk olahraga rutin setiap harinya. Olahraga selain bisa membantu mengencangkan otot juga bisa membuat tubuh terasa lebih bugar dan fit. Namun diperlukan kekonsistenan dalam berolahraga jika kamu menginginkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *