No Indonesian: Jepang Larang WNI Masuk Mulai 3 April

  • Whatsapp
No Indonesian: Jepang Larang WNI Masuk Mulai 3 April

Garisatu.com – Penyebaran virus Corona yang kerap bertambah membuat negara Jepang melarang masuknya 43 negara lain yang salah satunya adalah Indonesia.

Hal ini dilakukan agar penyebaran virus Corona dapat dicegah.

Mulai 3 April 2020 pukul 00.00 waktu Jepang peraturan ini akan dilaksanakan. Sejak 1 April 2020, semua warga negara asing yang memiliki jejak berkunjung ke negara yang terinfeksi akan tidak diizinkan masuk ke Jepang selama 14 hari.

Bacaan Lainnya

Namun peraturan baru ini tidak akan berlaku bagi yang memiliki surat kependudukan tetap, memiliki suami atau istri yang merupakan penduduk tetap, dan juga bagi yang pemegang surat ijin tinggal tetap dan mengurus surat ijin masuk kembali ke Jepang sebelum 2 April 2020.

Jika yang terlibat keluar dari Jepang setelah tanggal 3 April 2020, maka orang tersebut tidak punya surat ijin masuk kembali ke negara tersebut.

49 negara yang terlarang antara lain Canada, Brasil, Australia, Inggris, Taiwan, Eropa, Selandia Baru, Maroko, Negara Bagian Eropa dan ASEAN.

Bagi Warga Negara Indonesia yang mau masuk ke Jepang dengan alasan khusus harus melakukan tes PCR di bandara saat tiba. Langkah ini dilakukan agar yang bersangkutan dapat dikarantina terlebih dahulu selama 14 hari, dan akan dipantau perkembangannya.

Tidak hanya melarang warga asing masuk, pemerintah Jepang juga menagguhkan bebas visa (visa waiver), visa yang berkaitan dengan APEC Business Travel Card (ABCT), dan semua visa yang telah dikeluarkan kedubes Jepang sebelum tanggal 2 April.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *