New Normal: Rekomendasi Masker #1 Cegah Corona!

  • Whatsapp
New Normal: Rekomendasi Masker #1 Cegah Corona!

Garisatu.com – Penggunaan masker yang dilakukan masyarakat kini merupakan salah satu langkah untuk mencegah terinfeksi virus Corona. Warga harus menggunakannya saat keluar rumah.

Tidak hanya itu, meningkatkan kewaspadaan pada gejala yang timbul akibat Virus Corona dan diharapkan untuk segera melapor ke pelayanan kesehatan terdekat agar dapat segera ditangani.

Bacaan Lainnya

Sejak awal munculnya virus ini di Wuhan yang hingga kini sudah tersebar ke beberapa negara membuat masyarakat borbondong bondong membeli masker wajah yang dapat melindungi diri dari serangan penyakit.

Masker untuk New Normal

Coronavirus Virus Spread - Free image on Pixabay

Di New Normal mendatang, masyarakat akan menjalani aktifitas seperti biasa. Lanjut menempatkan diri dalam keramaian. Perlu diketahui beberapa jenis masker yang paling efektif mencegah terserangnya infeksi COVID-19.

Terdapat dua jenis yang dipercayai efektif untuk melindungi diri dari serangan Virus Corona.

Pertama yaitu masker bedah. Produk ini memiliki bentuk persegi panjang, terdapat tali pengikat, dan biasa digunakan oleh dokter bedah dan juga sebagian orang yang berpergian.

Tali pengikatnya terdapat dua jenis, yang pertama disebut sebagai earloop, dan yabg kedua biasa disebut hijab. keduanya memiliki fungsi yang sama, namun memilki style yang berbeda. Earloop dapat dikaitkan ke bagian telinga, sedangkan hijab dikaitkan pada satu kepala.

Tujuan utama dari penggunaan masker bedah adalah untuk mencegah virus dari luar masuk ke tubuh kita. Virus dari bersin atau batuk tidak dapat masuk ke tubuh kita.

Meski dapat mencegah virus masuk, diyakini masker bedah tidak dapat menyaring virus di udara. Sehingga virus udara seperti virus Corona masih bisa masuk ke tubuh kita meski sudah memakainya sekalipun.

Hasil gambar untuk n95 mask

N95 adalah masker respirator terbaik dan pas digunkanan untuk mencegah masuknya virus Corona ke tubuh kita. N95 dapat mencegah virus udara hingga 95% partikel kecil.

N95 merupakan produk paling protektif dan cocok untuk digunakan khususnya saat kondisi ini. Menurut Dr. Michael Hall dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Vaccine Provide Amerika Serikat, N95 paling baik digunakan untuk mencegah virus Corona.

Terdapat beberapa merek yang memproduksi 2 produk andalan saat wabah ini, dengan beragam jenis tipe.

Merek masker bedah yang sangat populer sekarang ini adalah Sensi, Neo, Diapro, Evo, dan beberapa lainnya yang tidak disebutkan.

Merek N95 juga beragam, namun selalu pastikan di bagian kemasannya ada bertuliskan N95, karena banyak kemasan produk yang hanya bertuliskan ‘respirator’.

Dr. Michael Hall juga menghimbau agar masyarakat mencari tahu dulu video tentang pemilihan dan pemakaian N95 serta memahami betul fungsinya.

Beliau juga menambahkan bahwa pemakaian N95 yang paling diutamakan adalah jangan ada celah di antara mulut atau hidung. Pastikan masker merekat dengan kuat di area wajah.

Respirator dapat memblokir virus Corona jika memakai N95 dengan benar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *