Najwa Shihab Flashback Masa Ospek Kuliah

  • Whatsapp
Najwa Shihab Flashback Masa Ospek Kuliah
Najwa Shihab Flashback Masa Ospek Kuliah

Garisatu.comNajwa Shihab, S.H. yang akrab dipanggil Nana adalah mantan pembawa acara berita di stasiun televisi Metro TV. Ia pernah menjadi anchor dalam program berita prime time Metro Hari Ini, Suara Anda dan program bincang-bincang Mata Najwa.

image 28

Wanita yang baru saja berulang tahun pada tanggal 16 September lalu ini baru baru saja mengunggah dan menceritakan masa masa orientasi mahasiswa yang pernah dialaminya.

Bacaan Lainnya

Najwa Shihab Masa Ospek Kuliah

Terkait video tentang ospek online yang viral belakangan ini, banyak mahasiswa baru yang curhat, meminta saran, tips, dan menawari dirinya menjadi pembicara dalam masa ospek online.

w580

“Sejak minggu lalu saya sering banget di-tag dan terima DM dari adek-adek mahasiswa baru di seluruh Indonesia yang cerita soal orientasi kampusnya. Ada yang curhat, undang untuk jadi pembicara virtual, minta tips dan nasihat, ijin pinjam kutipan, dan lain-lain,” tulis Najwa Shihab dalam keterangan foto.

Najwa mengunggah foto lawas dirinya ketika mengikuti orientasi mahasiswa baru beserta dengan caption diatas. Terlihat di foto, Najwa mengenakan kemeja putih dengan rambut diikat satu ke belakang. Ia juga mengenakan name tag.

“Jadi keinget waktu saya ospek dulu. Memori soal ini memang campur aduk, tapi salah satu yang rasanya paling berguna adalah kesempatan berkenalan dengan mahasiswa beda fakultas, kakak angkatan dan mengenal kehidupan di sekitar dan di luar kampus,” tambahnya di kolom keterangan foto.

najwashihabig23072020a

Unggahan ini pun membuat tidak sedikit warganet yang salfok atau salah fokus atas penampilan Najwa yang mempesona. Banyak komentar pujian yang dikirimkan dalam unggahan tersebut. 

“Jujur aku kira anne hathway,” komentar salah satu warganet.

“Udah kelihatan jiwa jurnalis-nya,” balas warganet lainnya.

“Aku kira Kendall mbak Najwa,” timpal yang lain dengan imbuhan emoji tertawa.

Menanggap soal ospek tahun ini yang dilakukan secara online, Najwa beranggapan bahwa peluang dan cara berjejaring dapat jadi lebih menarik. Lewat teknologi, banyak orang yang kini terkoneksi tanpa batasan geografi.

“Kita bisa membangun perkawanan berdasarkan kesamaan minat dan tujuan lewat berbagai platform media sosial,” lanjut Najwa Shihab. 

najwa shihab posting foto jadul sambil  491218

Najwa juga berpesan bahwa kuliah tidak hanya sekedar mengejar nilai dan IPK semata, tapi juga orang orang yang kita temui, pengalaman yang kita jalani, skill yang kita latih dan juga pemahaman yang kita dapatkan.

Najwa juga menyertakan tagar Catatan Najwa yang akan mencoba membantu para mahasiswa untuk dapat bertemu dengan teman-teman baru melalui OspekLDR. Misinya adalah dapat membangun jejaring, mencari kawanan LDR lainnya.

“Yang bukan mahasiswa baru juga bisa ikutan. Slide dan cek postingan di atas untuk contoh ya. Saya juga akan repost beberapa kiriman postingan kamu. Selamat berjejaring!” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *