KAHMI Sulawesi Utara Sesalkan Insiden Perusakan Rumah Ibadah

  • Whatsapp
KAHMI Sulawesi Utara Sesalkan Insiden Perusakan Rumah Ibadah

Garisatu.com – Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Sulawesi Utara (Sulut) menyesalkan terjadinya insiden Perusakan Rumah Ibadah Musholla di Perumahan Agape, Kecamatan Tumatuntung, Kabupaten Minahasa Utara pada Tanggal 29 Januari 2020.

Atas aksi intoleran tersebut Presidium MW KAHMI Sulut Iskandar Kamaru menyerukan kepada aparat penegak hukum. Menyegerakan proses penegakan hukum terhadap terduga pelaku perusakan rumah ibadah tersebut.

Selain itu MW KAHMI Sulut akan mengawal upaya persuasi yg dilakukan oleh pihak keamanan sehingga tercapai hasil yang positif bagi semua pihak.

Bacaan Lainnya

Iskandar juga menuntut negara dalam hal ini pihak keamanan untuk memberikan perlindungan terhadap masyarakat setempat untuk melaksanakan kegiatan ibadah di Mushola Agape.

Masyarakat muslim juga dihimbau untuk tetap tenang. Sembari memantau dan memberikan respon yg kondusif, kepada Pemerintah Daerah.

Presidium MW KAHMI Sulut ini juga berharap apatur pemerintah setempat. Mulai dari pemangku kewenangan di tingkat kelurahan/desa sampai di kecamatan agar bersikap tegas.

Dalam hal memproses pengurusan izin pendirian rumah ibadah di wilayah masing-masing sesuai dengan aturan yang berlaku, imbuh Iskandar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *