MPL Week 3: EVOS vs ONIC, Salah Satu Player EVOS AFK?

  • Whatsapp
MPL ID: EVOS vs ONIC, Salah Satu Player EVOS AFK

Garisatu.com – Hal unik terjadi pada lanjutan pertandingan MPL Week 3 antara pertandingan EVOS melawan ONIC.

Pasalnya pada pertandingan match 1, game hanya berlangsung dibawah 10 menit dan dimenangkan oleh ONIC. Lalu hal unik apa yang terjadi?

Bacaan Lainnya

Ternyata pada pertandingan match 1, tepatnya di menit ke 7 para player EVOS memutuskan untuk berdiam di base dan tidak melanjutkan pertandingan karena adanya kendala koneksi yang memaksa mereka tidak bisa bermain dengan lancer.

Kemenangan pun diraih ONIC secara mudah. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi di pertandingan sekelas MPL?

Hal ini telah diklarifikasi oleh pihak EVOS melalui media sosial mereka, dan mereka tidak melakukan protes karena memang peraturan telah ditetapkan seperti itu. Berikut adalah beberapa poin pernyataan EVOS.

Ini Alasan EVOS Legends AFK Saat Melawan ONIC Esports di MPL ID Season 6! –  Esportsku

Di awal game, kelima pemain EVOS mengalami masalah lagging dimana mereka merasa server MPL tidak stabil dan memutuskan untuk meminta pause yang pertama pada detik 44.

Saat pause tersebut, kelima pemain mencoba untuk menyalakan ulang perangkat dan aplikasi mobile legends mereka.

Setelah dilakukan hal tersebut, semua pemain dapat bermain dengan cukup lancer kecuali Wannn dimana ping di perangkat Wannn tidak stabil dari kuning ke merah berulang kali.

Pada menit 03.25, Wannn tidak dapat bergerak sama sekali dan meminta pause kembali, lalu Wannn kembali mencoba melakukan cara untuk memperbaiki koneksinya. Ternyata hal tersebut tidak membantu dan tetap terjadi lagging.

Diwarnai Aksi AFK, ONIC Esports Bungkam EVOS Legends

Waktu batas maksimal pause dari tim EVOS juga sudah habis sehingga tidak diperbolehkan untuk melakukan pause kembali.

Sadar tidak dapat bermain dengan maksimal, pada menit 7 para player EVOS memilih untuk berdiam diri di base dan mencoba untuk memperbaiki koneksi untuk game ke 2. Game 1 dimenangkan mudah oleh ONIC.

Untuk game ke 2 permainan sudah kembali lancar dan kembali dimenangkan oleh ONIC.

Uniknya, draft hero yang digunakan EVOS maupun ONIC sama persis seperti game 1. Otomatis pertandingan kali ini dimenangkan oleh ONIC dengan skor 2-0.

Tanggapan Player EVOS dan ONIC Mengenai Masalah Pause di MPL ID Season 6  Week 3 | SPIN

Terlepas dari segala permasalahan yang terjadi, baik player ONIC maupun EVOS sudah memahami betul terhadap hasil yang didapat dan peraturan yang dibuat.

Bahkan player ONIC, Rasy dan Butss juga menghubungi salah satu player EVOS yaitu Wannn karena merasa tidak enak atas apa yang terjadi.

Wannn pun mewajari hal tersebut dan mengatakan akan melakukan hal yang sama jika terjadi kasus seperti itu.

EVOS menutup pernyataan mereka dengan “Kami ingin mempromosikan suasana yang sehat dan sportif untuk berkompetisi. Selalu mengingat bahwa kita adalah bagian dari komunitas yang besar. GGWP untuk ONIC eSports dan kami akan menunggu pertemuan kami berikutnya di MPL.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *