Microsoft Dukung Epic Games Melawan Apple

  • Whatsapp
Microsoft Dukung Epic Games Melawan Apple

Garisatu.com – Perselisihan antara Epic Games dan juga Apple terus memanas. Setelah Epic Games melanggar peraturan dari App Store dimana software dilarang membuat opsi bayaran langsung ke developer alias Apple tidak mendapat pajak 30% yang mereka tetapkan di Appstore, Epic Games langsung ajukan gugatan terhadap perusahaan pembuat iPhone tersebut.

Microsoft Dukung Epic Games

Microsoft Dukung Epic Games Melawan Apple

Merespon dari tindakan Epic Games, Apple menarik support iOS dari Unreal Engine yang berdampak tak hanya pada Fortnite versi iOS, tetapi juga seluruh developer software iOS berbasis Unreal Engine.

Bacaan Lainnya

Microsoft kini ikut mendukung Epic Games dalam pertikaiannya dengan Apple. Phil Spencer, executive vice president dari Microsoft umumkan bahwa mereka telah ajukan pernyataan mendukung aksi Epic Games melawan Apple. Mereka merasa aksi yang diambil Apple akan menarik Apple SDK dari Unreal Engine tidaklah adil.

Bagi Spencer, mematikan support suatu program secara mendadak dapat berpengaruh besar dalam industri gaming khususnya mobile. Ratusan hingga ribuan developer mulai dari kecil hingga besar menggunakan Unreal sebagai engine game, semua studio tersebut yang tak ada ikut campur dengan drama antar kedua perusahaan akan dirugikan karena respon “balas dendam” dari pihak Apple.

Microsoft Dukung Epic Games Melawan Apple 2

Microsoft mendukung Epic Games dalam situasi ini tergolong wajar melihat Microsoft baru-baru ini juga dirugikan oleh sistem monopoli Apple. Mereka ingin merilis layanan cloud gaming mereka di platform iOS, namun karena peraturan tidak masuk akal yang dibuat oleh Apple, Microsoft terpaksa hanya dapat merilis layanan mereka di Android.

Tak lama kemudian, Apple dikabarkan tengah membangun layanan cloud gaming mereka sendiri yang membuat penolakan Project xCloud terlihat tak lebih dari sekedar monopoli dari Apple ketimbang masalah guidelines.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *