Meroket! Total 2.491 Kasus Positif Corona di Indonesia

  • Whatsapp
Meroket! Total 2.491 Kasus Positif Corona di Indonesia

Garisatu.com – Per Senin, 6 April 2020, pemerintah RI mengumumkan update virus corona COVID-19 di Indonesia melalui juru bicara pemerintah RI atas penanganan wabah corona di Indonesia, Achmad Yurianto.

Kini jumlah kasus positif corona sudah mencapai 2.491 orang.

“Yang kita terima pada pencatatan hari ini kita dapatkan penambahan kasus baru konfirmasi COVID-19 dari pemeriksaan menggunakan PCR, bukan pemeriksaan rapid test sebanyak 218 kasus baru jadi 2.491,” ungkap Pak Achmad dalam konferensi pers di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Senin (6/4).

Bacaan Lainnya

Sementara angka kematian akibat wabah ini juga ikut menambah. Kini sudah tembus 209 korban jiwa.

Akan tetapi jumlah pasien yang dinyatakan sembuh juga meningkat lumayan banyak. Dari yang tadinya 164, kini sudah 192 orang yang sembuh dari virus corona.

“Sembuh (bertambah) 28 orang, total menjadi 192 orang. Dan ada pertambahan yang meninggal 11 orang sehingga total 209 (jiwa),” Pak Achmad rinci.

Di sisi lain, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengungkapkan terdapat sejumlah daerah yang meminta izin untuk Pembatasan Sosial Berskala Bersar (PSBB) kepada Menkes Terawan Agus Putranto.

Meski begitu Pak Doni tidak menyebut daerah mana saja. Meski begitu, provinsi yang telah mengumumkan yaitu DKI Jakarta dan Kabupaten Fakfak, Papua, yang disebut Komisi IX DPR.

Berdasarkan sejumlah pengajuan, jika PSBB resmi diberlakukan, Gugus Tugas meminta para daerah untuk melengkapi permohonan dengan rencana aksi.

“Kami dari Gugus Tugas telah membuat surat kepada Bapak Menkes agar para daerah yang telah mengajukan usulan untuk mendapatkan izin PSBB ini, melengkapi dengan rencana aksinya dan juga membuat rencana tentang kesiapannya,” tutur Pak Doni.

“Sehingga diharapkan ketika daerah sudah memulai program ini, bahwa semuanya bisa berjalan dengan baik,” lanjut dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *