Meroket Tinggi Pasien Corona, Sekarang 309 Orang!

  • Whatsapp
Meroket Tinggi Pasien Corona, Sekarang 309 Orang!
Gambar ilustrasi pria syok berat

Garisatu.com – Update kasus positif corona di Indonesia telah diumumkan oleh pemerintah. Per 19 Maret pukul 12.00 WIB, angka kasus positif di Indonesia sudah mencapai 309 orang.

Pengumuman ini diinfokan oleh Achmad Yurianto, juru bicara pemerintah Indonesia untuk penanganan virus corona COVID-19, di Gedung BNPB, Jakarta, Kamis (19/3).
“Satu di Provinsi Bali, tidak ada penambahan kasus. Di Bali ada satu orang. Banten, ada penambahan kasus sebanyak 10 orang jadi total 27 orang. DIY ditambah 2 orang, totla 5 orang. DKI Jakarta 52 orang, total 210 orang, Jabar tambah kasus 2 orang total 26 orang. Jawa Tengah 12 orang, Jawa Timur total kasus 9 orang,” jelas Pak Achmad.
“Kaltim 3 kasus, di Riau total 3 orang, Sulut tetap 1, Sumut menjadi 2, Sulteng 3 kasus baru, Sulsel 2 kasus baru, Lampung tetap 1, Riau jumlahnya 2. Total kasus 309 orang,” tambah dia.
Sampai saat ini, DKI Jakarta masih memegang posisi wilayah dengan kasus positif terbanyak di Indonesia. Tentu hal ini beralasan Jakarta memiliki akses masuk yang cukup banyak, apalagi dari luar nergi. Per hari ini sudah ada 309 kasus positif, 17 di antaranya meninggal dunia.
Meroket Tinggi Pasien Corona, Sekarang 309 Orang!
Gambar ilustrasi orang menggunakan hand sanitizer
Sebelum itu, Presiden Jokowi sempat menggelar rapat terbatas tentang penanganan virus corona secara segera, Kamis (19/3).
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Letjen (TNI) Doni Monardo menyebut, terdapat sejumlah faktor penting yang menjadi perhatian Pak Jokowi.
Salah satu faktor tersebut ialah meningkatkan peran kepala daerah untuk fokus mengedukasi, sosialisasi dan mitigasi penularan virus corona.
Selain ketua daerah, Pak Jokowi sebut, Don Monardo meminta peran kelurahan dan desa untuk ikut serta dalam pencegahan penularan virus corona dengan mengedukasi masyarakat tentang bahayanya penularan virus corona COVID-19 kali ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *