Meroket! Kasus Corona Total 686 Orang di Indonesia

  • Whatsapp
DKI Jakarta: 6,826 Kasus Corona, 510 Korban Jiwa

Garisatu.com – Per 24 Maret 2020, pemerintah Indonesia menungkap update kasus terkait virus corona COVID-19 yang bertambah lagi, sekarang total jumlah pasien positif mencapai 686 orang.

Update tersebut diumumkan oleh Achmad Yurianto, juru bicara pemerintah Indonesia untuk penanganan virus corona COVID-19, dalam jumpa pers di Gedung BNPB, Selasa (24/3).

Padahal hari sebelumnya, Senin, 23 Maret 2020, pasien positif baru saja mencapai 579 orang. Hari ini bertambah lagi 107 orang yang dinyatakan terinfeksi virus mematikan ini.

Bacaan Lainnya

“Ada penambahan konfirmasi positif sebanyak 107 kasus. Sehingga total 686,” ungkap Pak Achmad.

Terkait dengan pencegahan dan penanganan wabah mematikan ini, pemerintah RI telah menyiapkan beberapa rumah sakit darurat.

RS darurat yakni Wisma Atlet Kemayoran dan rumah sakit khusus penyakit menular di Pulau Galang.

Sampai saat ini Wisma Atlet telah tercatat tengah merawat 71 pasien. Akan tetapi tidak ada rincian tentang pasien-pasien tersebut tentang apa mereka pasien positif atau pasien dalam pengawasan (PDP).

Saat ini pemerintah pun sedang melaksanakan rapid test massal secara bertahap. Hal ini diadakan untuk mendeteksi kasus positif dan menekan kematian karena virus corona.

Lalu Presiden Jokowi pun mengatakan bahwa pemerintah RI sudah menyiapkan dua jenis obat yang diyakini ampuh untuk pengobatan atau treatment virus corona COVID-19. Dua obat tersebut adalah avigan dan klorokuin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *