Menu Sarapan Sehat Dan Bernutrisi

  • Whatsapp
Menu Sarapan Sehat Dan Bernutrisi
Menu Sarapan Sehat Dan Bernutrisi

Garisatu.com – Apakah kamu kerpa bingung menentukan sarapan saat pagi hari? terutama untuk kamu yang sedang menjalani program diet, kamu harus memilih milih menu yang bernutrisi dan bisa membuatmu kenynag lebih lama. Sebagian orang berfikir bahwa melewatkan sarapan adlaah cara cepat menurunkan berat badan, padahal faktanya tidak seperti itu. Justru kita tidak boleh melewatkan sarapan sebab jika kita melewatkan sarapan, pada siang hari kita akan merasa lebih lapar dan meningkatkan potensi untuk mengonsumsi lebih banyak makanan. Sangatlah penting bagi kalian untuk selalu sarapan terutama orang diet.

Berikut ini kita akan membagikan beberapa resep menu sarapan yang bisa kamu jadikan inspirasi:

Bacaan Lainnya

1. Banana pancake 

 Pancake versi sehat untuk orang diet. Biasanya mencampurkan pisang, dan oat. Meskipun banyak yang tidak tertarik mendengar menu yang satu ini, namun jangan salah, sebab jika dimasak dengan benar, hidangan ini tidak hanya menjadi menu makanan yang sehat namun juga enak.

Menu Sarapan Sehat Dan Bernutrisi

Kamu hanya perlu menyiapkan 7 sendok oatmeal, 2 buah pisang, 1 gelas besar susu almond atau soya, 2 sendok madu, dan bisa tambahkan 2 sendok vanilla extract jika ingin.

Kemudian, blender oat hingga halus seperti tepung, setelah halus, tambahkan 2 pisang dan hancurkan pisang menggunakan garupu sehingga bisa menyatu sepenuhnya dengan oat, kemudian masukkan perlahan susu almond atau susu soya supaya menjadi adonan yang bisa dimasak.

Penting untuk diperhatikan tekstur adonan harus kental, jadi disarankan untuk menuang susu secara perlahan dan sesuaikan dengan tekstur adonan.

Tambahkan 2 sednok vanilla extract dan aduk kembali. Jika sudah, siapkan Teflon anti lengket, dan panggang adonan diatas Teflon layaknya pancake hingga matang. Kamu bisa menambahkan topping madu diatasnya dan pancake siap disajikan. 

2. Smoothies 

Menu Sarapan Sehat Dan Bernutrisi

Segelas smoothies untuk memulai hari merupakan opsi yang mudah dan tidak repot. Kamu hanya cukup mencampurkan semua bahan kedalam blender, dan bisa menikmatinya langsung atau memasukkannya ke botol untuk dinikmati dikantor atau diperjalanan.

Kamu pun bisa membuat beragam macam smoothies dengan mencampurkan buah buah kesukaanmu. Biasanya pisang, alpukat, buah naga, akan menjadi pilihan yang bagus, namun tidak perlu ragu jika kamu ingin mencampurkan buah buah lain.

Kamu cukup memasukkan jumlah buah sesuai yang kamu inginkan, kemudian tambahkan air atau susu rendah lemak. Jika kamu menyukai tekstur smoothies kental dan dingin, kamu bisa menggunakan buah beku dan jangan tambahkan air yang terlalu banyak.

Opsi smoothies akan cocok dijadikan menu sebab kamu tidak akan bosan karena bisa berganti ganti buah. 

3. Overnight oat 

Menu Sarapan Sehat Dan Bernutrisi

Overnight oat juga salah satu menu bernutrisi dan mudah. Kamu tidak perlu bangun pagi untuk menyiapkan sarapan lagi. sebab dengan overnight oat, kamu sudah menyiapkannya dari malam hari.

Kamu bisa campurkan oat, dengan susu rendah lemak, yoghurt, kemudian simpan didalam kulkas selama semalaman, pad apagi harinya, cukup tambahkan buah buahan untuk menambah nutrisi.

Kamu juga bisa menyesuaikan takaran sesuai dengan kebutuhan kamu, dan menambahkan topping sesuka mu seperti madu atau maple syrup. Namun tetap memperhatikan jumlah kalori dan nutrisi ya! 

Menu Sarapan Sehat Dan Bernutrisi

4. Sandwich 

Menu Sarapan Sehat Dan Bernutrisi

Kamu bisa membuat sandwich sederhana dan sehat sebagai menu sarapan kamu. namun yang perlu diperhatikan ialah jenis roti yang kamu gunakan. Sebaiknya hindari roti putih dan beralih dengan roti gandum. Kamu bisa menggunakan roti gandum yang dipanggang ataupun tidak.

Kemudian masak telur orak arik atau scrambled egg. Kamu bisa menaruh sedikit kecap asin atau garam didalam telur untuk menambah rasa, sebaiknya hindari menggunakan mayonnaise sebab memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi. 

5. Toast 

Menu Sarapan Sehat Dan Bernutrisi

Untuk opsi toast, kamu harus memanggang roti terlebih dulu. Sebagai topping, kamu bisa menggunakan buah buahan atau selai. Namun direkomendasikan untuk memilih selai dalam opsi sehat seperti dark chocolate. Untuk buah, kamu bisa menambahkan mashed avocado atau mashed banana Bersama dengan maple syrup atau sedikit madu. Sungguh opsi mudah praktis dan enak. 

Itu dia 5 ide sarapan mudah yang bisa dijadikan menu sarapan kamu setiap pagi. Selamat mencoba ya !

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *