Mengenal Meta MLBB Terbaru, Sampai Bertemu Lagi Hyper Carry

  • Whatsapp
Mengenal Meta MLBB Terbaru

Garisatu.com – Perubahan besar-besaran Mobile Legends di bulan September 2020 ternyata menuai banyak kritik sekaligus pertanyaan. Pasalnya update ini membuat meta Mobile Legends sepenuhnya berubah. Tidak ada lagi meta hyper carry atau dua core(1-2-2).

Meta Mobile Legends terbaru ini memaksa pemain harus menyesuaikan diri dengan beberapa mekanik baru, terutama dalam hal laning dan jungling. Buat kamu yang masih kebingungan dengan meta terbaru ini, langsung saja simak penjelasannya di bawah.

Bacaan Lainnya

Mengenal Meta MLBB Terbaru

Sistem Meta Mobile Legends Terbaru di Side Lane

Meta Mobile Legendsterbaru (khususnya bagi para side lane), kamu sekarang harus menyesuaikan dengan sistem baru, yaitu exp laner(berdekatan dengan turtle) dan gold laner.

Apa Itu Exp Laner?

Mengenal Meta MLBB Terbaru

Exp laner merupakan role baru yang mana diisi oleh off laner. Pemain yang mengisi role ini bertugas melakukan split push terhadap turret lawan. Oleh karena itu, hero-hero yang cocok untuk mengisi roleini adalah fighter, seperti Balmond, Masha, atau X.Borg.

Mengapa dinamakan exp laner? Karena yang pemain mengisi roleini akan mencapai level 4 lebih cepat, karena itu kamu juga punya tugas membantu mid laneryang mungkin mengalami kesulitan.

Apa Itu Gold Laner?

Mengenal Meta MLBB Terbaru

Gold laner adalah posisi yang memiliki pendapatan gold lebih banyak. Role ini cocok untuk diisi carry tim, seperti marksman yang sulit untuk dijangkau karena jarak tembaknya yang jauh.

Namun, karena marksman rentan untuk dibunuh lawan, maka dari itu kamu harus selalu waspada dan jangan bermain barbar. Lebih baik farming dan menunggu tank/support datang membantu.

Jungler

Mengenal Meta MLBB Terbaru 3

Dalam meta Mobile Legends terbaru, kamu akan bertemu dengan role jungler. Role ini akan murni melakukan farming di hutan dengan menggunakan spell Retribution dan item khusus untuk jungler.

Roamer

Mengenal Meta MLBB Terbaru

Selain jungler, ada juga role baru bernama roamer. Roamer ini diisi oleh tankatau support yang berperan sebagai ward berjalan. Role ini tidak perlu melakukan farming, karena memiliki item sendiri untuk mendapatkan gold dan exp.

Kamu juga harus sering-sering bepergian ke exp dan gold laner untuk membantu mereka yang bermain di side laner.

Shield Tambahan untuk Outer Turret

e

Dalam update September ini, outer turret memiliki sebuah shield tambahan untuk tiga menit pertama. Setiap pemain yang berhasil memberikan shield turret lawan akan menerima sejumlah gold dan akan terbagi jika ada lebih dari satu pemain.

Dengan tambahan outer turret ini, Moonton memaksa side laner untuk lebih fokus terhadap turret lawan karena sangat menguntungkan jika berhasil mendapatkan tambahan gold dari menghancurkan shield.

Terdapat Damage Reduction untuk Monster Hutan

Perubahan juga terjadi kepada monster hutan dari Mobile Legends di mana kini akan memiliki damage reduction 15% untuk setiap teman yang berada di sekitar (maksimal damage reduction mencapai 60%)

Perlu diingat lagi, hanya jungler yang membawa spell Retribution yang bisa membeli item jungler. Sehingga, hutan akan sepenuhnya dikuasai oleh jungler untuk mencari gold dan exp.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *