Menambah: 4 Orang Di Jakarta Suspect COVID-19

  • Whatsapp
Menambah: 4 Orang Di Jakarta Suspect COVID-19

Garisatu.com – Menambah lagi, ada empat orang yang diduga menjadi suspect positif virus corona COVID-19 berasal dari kluster Jakarta.

Achmad Yurianto, Juru Bicara untuk penanganan Covid-19 dan juga Sekretaris Ditjen Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa empat orang yang diduga suspect positif tersebut telah diperiksa dan dilakukan observasi di rumah sakit.

“Sudah diperiksa dan diobservasi di RS untuk 4 orang yang kami duga suspect positif,” ungkap Pak Achmad di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat  (6/3/2020).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan bahwa keempat orang tersebut termasuk bagian dari 25 kontak dekat yang pernah berada di tempat yang sama dengan pasien positif Covid-19.

Pak Achmad mengungkap bahwa keempatnya cukup pasti diduga positif mengidap virus corona karena mengalami gejala yang menjurus ke COVID-19 setelah berkontak dengan pasien positif virus corona.

“Jadi kami memantau 25 orang kontak dekat dengan pasien positif virus corona. Mereka dalam satu perkumpulan. Diyakini sempat kontak dekat. Apalagi keempat orang itu menunjukkan tanda-tanda influenza sedang,” ujar dia.

Pak Achmad pun menjelaskan bahwa keempat orang tersebut untuk sekarang masih diisolasi. Meski kondisi masih terbilang baik, mereka jelang mengalami batuk dan pilek.

“Secara umum kondisinya stabil, beberapa masih ada yang batuk dan pilek. Suhu tubuhnya 37,6 derajat celcius, artinya masih demam,” jelasnya.

Diharapkan bahwa hasil tes kesehatan keempat pasien diduga positif virus corona tersebut dapat diterbitkan pada hari Jumat sore ini.

“Pemeriksaan spesimennya diharapkan terbit Jumat sore ini, bersamaan dengan pasien positif corona 1 dan 2,” ujar dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *