Mau Perjalanan Jauh Dengan Mobil? Siapkan 4 Hal Ini

  • Whatsapp
Mau Perjalanan Jauh Dengan Mobil Siapkan 4 Hal Ini

Garisastu.comPerjalanan darat atau dikenal dengan istilah road trip adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Traveling dengan cara ini bisa jadi momen berkumpul keluarga yang tak terlupakan.

Sepanjang road trip, keluarga Anda akan disuguhi pemandangan alam nan indah, sinar matahari, hingga keramahan warga setempat.

Anda dan keluarga juga bisa lebih fleksibel berhenti di mana saja untuk merasakan kuliner lezat atau sekadar bersantai sambil menikmati pemandangan.

Namun, supaya traveling terasa nyaman, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, yakni sebagai berikut.

Jangan Lupa Siapkan Ini Saat Perjalanan Jauh

Mau Perjalanan Jauh Dengan Mobil Siapkan 4 Hal Ini

Rencanakan perjalanan dengan matang

Road trip bersama keluarga berarti akan ada anak kecil di dalamnya. Maka dari itu, segala persiapan harus dilakukan dengan matang. Anda perlu membuat rencana dari jauh-jauh hari untuk mengatur jadwal libur seluruh anggota keluarga.

Sementara itu, rencana berpergian yang perlu disiapkan mencakup rute perjalanan hingga akomodasi. Pilih rute atau jalur yang aman. Artinya, jalan yang akan dilalui nantinya relatif bebas dari ancaman longsor, banjir, hingga aksi kejahatan. Pastikan pula hotel yang Anda pilih bersih.

Periksa kendaraan

Sebelum melakukan perjalanan jauh, sudah menjadi syarat wajib untuk memeriksakan kendaraan terlebih dulu ke bengkel.

Pastikan fungsi rem, oli, kopling, mesin, hingga aki berjalan dengan baik. Jangan sampai kendala teknis kendaraan mengacaukan rencana liburan keluarga.

Mau Perjalanan Jauh Dengan Mobil Siapkan 4 Hal Ini

Jangan lupa peralatan darurat

Karena perjalanan darat hanya dengan keluarga, maka Anda perlu menyiapkan diri untuk segala kondisi darurat. Persiapkan peralatan darurat seperti kotak P3K, senter, ban cadangan, makanan dan minuman, hingga obat-obatan.

Siapkan mental dan perlengkapan si kecil

Perlengkapan si kecil jangan sampai terlewatkan. Beberapa hal yang penting dibawa seperti, popok sekali pakai, mainan, selimut, pakaian tebal, hingga baju ganti wajib sekali dibawa.

Siapkan pula mental si kecil dengan memberitahu rute dan medan perjalanan yang akan dilalui. Ceritakan dengan pembawaan yang menyenangkan agar mereka antusias mengikuti liburan road trip kali ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *