Maskapai Wisata Kembali Dengan Tarif Murah Serta Kursi Kosong 2020

  • Whatsapp
Maskapai Wisata Kembali Dengan Tarif Murah Serta Kursi Kosong 2020

Garisatu.com – Maskapai penerbangan menghentikan sebagian besar armadanya dan memangkas lebih dari 90 persen jadwal mereka di masa pandemi COVID-19 kali ini. Dengan itu banyak pesawat terbang menjadi kosong.

Menurut Cirium, operator A.S. telah memulihkan beberapa bisnis pra-pandemi dengan penerbangan rata-rata sekitar 50 persen penuh per Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Meksi begitu maskapai masih tetap berada dalam kesulitan finansial.

Di sisi penumpang, meski terbang diharuskan mengenakan masker namun mereka mendapat banyak ruang untuk berbaring (banyak kursi kosong) serta kondisi bandara yang lebih leluasa.

Berdasarkan Travel and Leisure, perjalanan New York ke Paris pulang pergi seharga $ 227 (dengan TAP Air Portugal) dan perjalanan dari AS ke Melbourne dengan harga $ 353 (di Air Canada).

Menurut Jennie Blumenthal, pakar penerbangan di PwC, sebuah perusahaan konsultan, harga saja mungkin tidak cukup untuk membuat orang terbang lagi.

Meski begitu, kata Rob Morris dari Cirium, fleksibilitas itu mungkin tidak bertahan lama.

“Begitu pemesanan mulai terlihat lebih kuat, maskapai penerbangan akan beralih ke menerbangkan lebih sedikit pesawat dengan muatan lebih tinggi, yang berarti mengemas lebih banyak penumpang ke setiap pesawat.” kata dia.

Salah satu cara yakni dengan menghentikan penerbangan nonstop dan kembali ke model hub-and-spoke yang mengarahkan penumpang melalui bandara utama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *